Dampak COVID-19, iPhone 9 dan 12 Meleset dari Jadwal Rilis

Rabu, 11 Maret 2020 - 12:02 WIB
Dampak COVID-19, iPhone 9 dan 12 Meleset dari Jadwal Rilis
Dampak COVID-19, iPhone 9 dan 12 Meleset dari Jadwal Rilis
A A A
BEIJING - Selain mempengaruhi target pendapatan pada kuartal ini, dampak dari virus corona Covid-19 mulai memengaruhi rencana Apple untuk jadwal peluncuran perangkat terbaru mereka terutama iPhone 9 dan iPhone 12.

Apple awalnya dijadwalkan akan mengadakan acara pada 31 Maret 2020. Namun mengingat penyebaran virus corona yang sedang berlangsung, Apple dilaporkan telah mengambil keputusan untuk membatalkan jadwal peluncuran tersebut.

Perusahaan berbasis di Cupertino ini sendiri tidak mengkonfirmasi secara terbuka keputusannya membatalkan acara peluncuran tersebut, sebab mereka sendiri tidak pernah mengumumkannya secara resmi.

Acara peluncuran itu diperkirakan akan digelar di Stve Jobs Theater di Silicon Valley, Santa Clara County, Salah satu wilayah di Amerika Serikat yang paling parah terdampak wabah Covid-19, demikian dikutip laman Phone Arena, Rabu (11/3/2020).

Apple mempertimbangkan untuk mengadakan acara peluncuran di tempat lain atau mengumumkan produk-produk baru melalui acara peluncuran online saja.

Sementara untuk jadwal tepatnya peluncuran iPhone terbaru ini belum ditetapkan, meskipun satu sumber percaya agenda tersebut bisa diadakan pada bulan Juni.

Selain iPhone 9, rumor bahwa rilis iPhone 12 juga akan ditunda hingga Oktober atau bahkan November. Dalam hal ini, masalah perjalananlah yang menghambat Apple dalam hal pengembangan handset andalannya ini.

Pembuatan prototipe iPhone 12 terpaksa dihentikan karena Apple melarang karyawannya di dalam maupun luar China untuk bepergian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1107 seconds (0.1#10.140)