Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

Rabu, 11 Maret 2020 - 20:23 WIB
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah hadir hanya dalam pemberitaan teknologi, Signify akhirnya membawa kemampuan mencetak luminer 3D untuk pertama kalinya ke Indonesia. Unjuk gigi tersebut sebagai bagian dari rangkaian Misi Dagang Belanda selama kunjungan kenegaraan Raja Belanda, Willem-Alexander, dan Ratu Máxima ke Tanah Air.

Saat ini, Indonesia menjadi negara ketiga di luar Eropa, di mana Signify akan memproduksi luminer cetakan 3D. Pabrik cetak 3D yang akan didirikan tak jauh dari Jakarta, juga akan menjadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Signify untuk kawasan ASEAN.

“Menggunakan teknologi pencetakan 3D untuk memproduksi luminer sama-sama menguntungkan bagi pelanggan kami dan bagi lingkungan,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dikatakannya, pelanggan dapat menciptakan luminer LED sesuai keinginan mereka. "Sementara kami mendaur ulang dan mencetak ulang luminer dengan cara yang jauh lebih berkelanjutan,” ujar Rami.

Signify akan menggunakan polikarbonat formulasi khusus yang dapat didaur ulang di fasilitas Signify untuk mencetak atau mencetak ulang luminer yang didesain sesuai pesanan. Dengan menggunakan polikarbonat yang dapat didaur ulang sebagai bahan dasar dibandingkan logam sekali pakai, Signify menurunkan jejak karbon manufaktur sebesar 47% -tidak termasuk elektronik dan optik.

“Di Signify, kami menerapkan prinsip ekonomi sirkular, yang menekankan daur ulang, sehingga model bisnis kami semakin berkelanjutan. Mesin cetak 3D untuk luminer kami memungkinkan perusahaan untuk sepenuhnya menggunakan kembali bahan dasar, menyisakan sangat sedikit limbah dan menghasilkan siklus hidup produk yang sepenuhnya hijau,” kata Rami lagi.

Dalam kunjungan singkat Raja dan Ratu Belanda ke stan Signify, Burhan Noor Sahid, Direktur Marketing Signify Indonesia, menyoroti kegiatan perusahaan di Indonesia dan layanan pencetakan 3D untuk luminer yang dapat didesain sendiri. Dia juga mengungkapkan komitmen Signify dalam membawa inovasi terbarunya ke Indonesia, serta kontribusi positif yang diberikan untuk hubungan kedua negara.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7134 seconds (0.1#10.140)