alexametrics

DFSK Glory i-Auto Siap Mengaspal di Indonesia Bulan Depan

loading...
A+ A-
DFSK - Produsen mobil asal China, DFSK, bakal menghadirkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya. Kendaraan anyar ini merupakan seri Glory besutan DFSK lainnya, yang diberi nama Glory i-Auto.

Sugiartono, Technical Training & Service Manager PT Sokinindo Automobile, sebagai agen pemegang merek (APM) resmi DFSK di Indonesia, mengatakan, Glory i-Auto merupakan produk berbeda dengan Glory 560 dan Glory 580.

“Ini (Glory i-Auto) bukan perkembangan dari model sebelumnya, tapi ini model baru,” jelas Sugiartono.



Mobil ini pertama kali diperkenalkan oleh DFSK pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun, DFSK memberikan beberapa perubahan pada eksterior bagian depannya, saat diluncurkan April mendatang, tidak seperti saat diperkenalkan.

“Lebih banyak di eksterior depan, seperti di grill, headlamp, bumper, fender dan engine hood. Tapi selebihnya sama," imbuh Sugiartono.

Pada jantung pacunya, mobil ini dibekali mesin SFG15T berkapasitas 1.498cc injection system, bertenaga 250 Ps dan torsi 220 Nm berstandar Euro 4,

Pembaruan lain adalah penyematan CVT (Continuously Variable Transmission) generasi terbaru, yang dapat membuat performa mobil lebih baik saat berakselerasi.

Keunikan lain yang ditawarkan dari Glory i-Auto adalah terdapatnya sunroof. Selain itu, terdapat juga teknologi i-Talk di bagian interior, yang dapat mengerti 54 perintah dengan bantuan artificial intelligence (AI).

“(i-Talk) Kita masih menggunakan bahasa Inggris, karena produk kita tidak hanya konsen di domestik market,” kata Sugiartono.

Kendati telah membocorkan wujud dan spesifikasinya, DFSK masih enggan menyebutkan harga yang akan ditawarkan untuk mobil bertransmisi matic ini. Harga tersebut akan diumumkan saat peluncurannya nanti.

“Harga belum bisa diinfokan sekarang. Tapi secara fitur dan teknologi menjadi yang tertinggi di jajaran Glory. Serta tersedia tiga warna pilihan,” tandas PR dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top