Manjakan Penggemar Motor Lawas, Yamaha Hadirkan XSR DirtBike

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:29 WIB
Manjakan Penggemar Motor Lawas, Yamaha Hadirkan XSR DirtBike
Manjakan Penggemar Motor Lawas, Yamaha Hadirkan XSR DirtBike
A A A
PARIS - Yamaha Prancis siap meluncurkan XSR 700 Dirtbike Retro desain yang diambil dari pemenang Yard Built Kontes.

Seperti dilansir dari Ridepart, Yamaha XSR700 adalah versi klasik dari jajaran Sport Heritage, yang dikembangkan oleh produsen mobil Jepang dari sepeda telanjang FZ-07.

Bukan hanya model sport kini Yamaha sedang mempersiapkan varian bermodel retro. Langkah ini merupakan salah satu strategi pasar, dimana permintaan model ini banyak peminat. Rencanannya akan dirilis November 2015.

Yamaha akan segera menghadirkan motor sport dengan penampilan retro tapi modern yaitu Yamaha XSR700. Motor ini nantinya akan menjadi penerus dari generasi Yamaha XS650. Kabarnya Yamaha XSR700 akan menggunakan mesin dari motor sport naked mereka yakni Yamaha MT-07.

Desain tampilan retro, terinspirasi dari motor konsep Faster Sons, yang merupakan karya builder motor asal Jepang yakni Shinya Kimura. Tampak jok Yamaha XSR terbuat dari dua tekstur kulit yang memudahkan untuk dimodifikasi.

Sedangkan headlampnya menggunakan bentuk bulan mengantikan tampilan agresif dari MT-07. Kesan garang tetap melekat dari motor retro ini, karena motor ini memiliki tangki bahan bakar yang besar dengan menampilkan bagian mesin yang begitu maskulin.

Bukan hanya tangki, radiatornya juga berukuran besar, dibawahnya terdapat 2 pipa lubang buang semakin terlihat sangar. Bila menengok spedometernya sekilas mirip dengan XV950 yang berdesain retro. Pada roda menggunakan ban Pirelli tipe Phantom. Sayangnya informasi mengenai harga masih belum ada.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7889 seconds (0.1#10.140)