Sharp Indonesia Goda Konsumen dengan TV Aquos IIOTO Series

Jum'at, 13 Maret 2020 - 13:26 WIB
Sharp Indonesia Goda Konsumen dengan TV Aquos IIOTO Series
Sharp Indonesia Goda Konsumen dengan TV Aquos IIOTO Series
A A A
JAKARTA - Kenyamanan dalam menonton TV dalam waktu yang relatif lama menjadi perhatian tersendiri. Menilik data Nielsen rerata lama menonton masyarakat di Indonesia mencapai 5 jam per hari.

Oleh karenanya, terdapat hal-hal penting yang harus diperhatikan, di antaranya display layar TV dan output suara berkualitas. Melanjutkan kesuksesan IIOTO Series beberapa waktu lalu, PT Sharp Electronics Indonesia kembali meluncurkan TV LED Sharp Aquos IIOTO Series terbaru dengan dua ukuran, yakni 32 inci dan 24 inci, guna memberikan solusi dari kebutuhan tersebut.

Dengan fitur layar HD Ready, konsumen dapat menikmati detail gambar tajam tapi tidak membuat mata cepat lelah berkat dukungan fitur X2 Master Engine. Sharp Aquos IIOTO Series ukuran 32 inci memiliki variasi spesifikasi Digital TV (2T-C32BD1i-TG) dan Analog TV dengan 2 pilihan warna Hitam dan Putih (2T-C32BB1i-TB dan 2T-C32BB2i-TW).

"Semua model IIOTO 32 inci ini memiliki Tower Speakers dengan sound output 20W yang memberikan sensasi suara menggelegar sekelas Home Theater, dibalut material metal mesh pada bagian depan speakers, menambah tampilan Aquos IIOTO Series ukuran 32 inch ini terlihat maskulin," kata Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Mengikuti kemajuan dan kebutuhan pasar, ujar dua, satu set LED TV dan Tower Speakers ini pun dapat menempel pada dinding. Karena perangkat sangat kompatibel dengan kondisi wall mount.

Sama-sama dibekali X2 Master Engine untuk tampilan gambar kualitas HD Ready yang menghasilkan detail gambar tajam dan warna yang cerah, Aquos IIOTO Series juga tersedia dalam ukuran 24 inci, memiliki tampilan yang stylish, dan berbeda dari bentuk TV pada umumnya. Aquos IIOTO Series 24 inci yang dilengkapi speakers dengan sound output 10W membuat TV ini pun dapat mengeluarkan suara yang mengagumkan.

Selain itu, tutur Andry, Aquos IIOTO 24 inci ini (2T-C24CB3i-BK dan 2T-C24CB3i-BK) memiliki fitur USB Movie dan slot USB. Fitur tersebut berada di depan agar dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya handphone atau gadget lainnya.

“Peluncuran Sharp Aquos IIOTO Series merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebutuhan konsumen dan pasar TV di Indonesia. Kami melihat pasar TV LED ukuran 24-32 inci cukup potensial di kalangan milenial. Namun model dan fitur yang ditawarkan dari ukuran ini sangat biasa dan standar. Karena itu, kami kembali meluncurkan Aquos IIOTO Series yang disesuaikan dengan tren dan selera pasar saat ini," ungkap Andry.

Optimistis dengan peluncuran model baru jajaran LED TV ukuran 24 inci dan 32 inci ini, Sharp menargetkan kenaikan market share untuk kategori produk TV naik dari 22% ke 25%.Hal senada juga turut diungkapkan oleh Ardy, AUVI Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, perusahan yakin produk TV LED Sharp Aquos IIOTO Series dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia. Alasannya, untuk produk di kelasnya Aquos IIOTO milik Sharp tergolong sangat unik.
“Tidak hanya memberikan kualitas gambar terbaik, tapi juga dengan kualitas suara menggelegar layaknya suara premium Home Theater tapi tetap dengan harga yang ekonomis," janji Ardy.

Produk dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp2,5 juta untuk tipe 32 inci dan Rp1,6 juta untuk ukuran 24 inci. Keduanya akan tersedia di pasar Indonesia mulai pertengahan Maret 2020.

“Ini merupakan komitmen Kami untuk memberikan pengalaman audio visual terbaik, sesuai dengan kebutuhan dari berbagai macam konsumen. Seperti IIOTO 24 inci yang khusus menyasar milenial, kami memberikan desain unik yang minimalis dengan lengkungan tiap sudutnya yang lebih halus serta nuansa warna yang modern”, katanya lagi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)