Wow, Handphone Samsung Bisa Disulap Jadi Nintendo Switch

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:24 WIB
Wow, Handphone Samsung Bisa Disulap Jadi Nintendo Switch
Wow, Handphone Samsung Bisa Disulap Jadi Nintendo Switch
A A A
SEOUL - Banyak orang tidak suka bermain game di handphone-nya karena kontrol sentuh yang tidak akan pernah senyaman saat menggunakan pengontrol fisik lainnya. Tak heran, konsol seperti Nintendo Switch sangat sukses terlepas dari kenyataan kekuatan grafisnya tidak "menyimpang" jauh dari ponsel kelas atas.

Untungnya, Samsung sudah memikirkan hambatan tersebut. Merujuk laman LetsGoDigital, raksasa teknologi Korea Selatan itu sedang mengerjakan aksesori yang akan mengubah smartphone-nya menjadi sesuatu yang mirip dengan konsol Nintendo.

Tampaknya Samsung ingin mengubah Galaxy S20 menjadi alternatif Nintendo Switch yang kuat. Sebagai catatan, spesifikasi teknis dari ponsel terbaru yang disajikan oleh berbagai merek membuat industri geleng-geleng kepala.

Dalam kasus Samsung, misalnya, perangkat terbarunya, Galaxy S20, memiliki RAM 12 GB RAM. Ini jumlah memori yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan laptop di pasaran. Belum lagi refresh rate layar 120Hz yang sangat mendukung tampilan saat bermain.

Laman Giz China menduga Samsung bermaksud mengubah perangkatnya menjadi konsol portabel yang lengkap, sangat mirip dengan apa yang Nintendo lakukan. Inilah yang dapat kita lihat dalam paten yang didaftarkan oleh perusahaan pada tahun 2019.

Ini adalah aksesori, kasing yang melekat pada telepon dijadikan sebagai konsol portabel yang lengkap dengan berbagai tombol, joystick, dan pemicu. Selain itu dan sebagaimana ditunjukkan ASUS ROG Phone 2, "gamepad" ini akan dilengkapi pendingin tambahan guna menghindari kemungkinan panas berlebih.

Dari apa yang dapat dilihat dalam desain, aksesoris akan memiliki koneksi langsung melalui port USB atau nirkabel melalui Bluetooth, di samping speaker dan mikrofon internal. Tanpa ragu, kita bisa lihat ini adalah aksesoris yang sempurna untuk pecinta game video mobile.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8761 seconds (0.1#10.140)