Ini Cara Indosat Jaga Kesehatan Karyawan, Sekaligus Melayani Pelanggan

Senin, 16 Maret 2020 - 17:56 WIB
Ini Cara Indosat Jaga Kesehatan Karyawan, Sekaligus Melayani Pelanggan
Ini Cara Indosat Jaga Kesehatan Karyawan, Sekaligus Melayani Pelanggan
A A A
JAKARTA - Pemerintah secara aktif melakukan berbagai upaya dan kebijakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19 di Indonesia. Indosat Ooredoo percaya bahwa pada situasi seperti saat ini, teknologi digital dapat mengubah cara orang-orang melakukan kegiatan sehari-harinya sehingga menjadi alat berharga di masa sulit seperti sekarang.

Mengusung kampanye #StayHomeStayConnected, Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung cara hidup digital agar tetap produktif selama masa sulit ini. Sekaligus berperan dalam membantu pelanggan, komunitas, dan karyawan untuk bisa melaluinya.

"Kami memahami sehubungan dengan arahan menjaga jarak atau kontak di antara masyarakat, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk tetap terhubung dan kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat signifikan. Kami juga mengerti bahwa pelajar akan terdampak pada kegiatan belajar mengajar karena sekolah atau kampus yang ditutup," kata Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan, sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat melewati masa sulit ini dan agar tetap terhubung saat melakukan pekerjaan dari rumah, belajar dari rumah, dan mengurangi kontak sosial, Indosat Ooredoo hari ini mengeluarkan sejumlah program.

"Indosat Ooredoo menggandeng beberapa lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dari layanan internet yang digunakan. Ini untuk mendukung perkuliahan secara online," sebut Ahmad.

Pelanggan juga dapat mengisi ulang atau membeli kartu SIM prabayar dan pascabayar baru tanpa keluar dari rumah mereka. "Pengiriman SIM online Gratis di beberapa daerah, terutama di Jakarta. Kami juga memiliki kemitraan dengan aplikasi seperti Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan," imbuhnya.

Mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, pihaknya juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan. Termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini. "Dalam satu bulan terakhir kami belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik data dan voice," katanya lagi.

Ahmad menjamin, service center juga selalu siap untuk membantu pelanggan di Gerai Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia. Namun perusahaan tetap mengimbau agar pelanggan dapat memaksimalkan channel digital.

"Mendukung setiap pelanggan, baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567," tuturnya.

Indosat Ooredoo juga menempatkan kesehatan karyawan menjadi yang utama dan terpenting untuk saat ini dan seterusnya. "Memastikan karyawan kami tetap aman, kami melaksanakan 'Working from Home Drill' mulai Senin (16/5/2020) sampai pemberitahuan selanjutnya. Kami melakukan kerja jarak jauh dan tetap produktif sesuai semangat Digital Ways of Working yang telah diterapkan di perusahaan. Digital Ways of Working memungkinkan karyawan bekerja secara mobile dari rumah atau lokasi lain di luar kantor dan sudah diimplementasikan sejak 2016, yang telah dilengkapi dengan aplikasi Digi Office, di mana karyawan perlu menginformasikan pekerjaan dan lokasi selama waktu kerja jarak jauh," papar Ahmad lagi.

Perusahana ingin mendorong karyawan untuk #StayHomeStayConnected dengan dukungan Indosat Ooredoo bagi kebutuhan digitalnya untuk menghindari penyebaran lebih lanjut. "Perusahaan juga mengambil beberapa upaya untuk melindungi karyawannya dan memastikan keselamatan mereka, sementara itu perusahaan terus mempertahankan layanan terbaik bagi pelanggan dalam menghadapi situasi yang menantang seperti sekarang,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6164 seconds (0.1#10.140)