Darwis Triadi Optimalkan Mobile Photography di Reno 3

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:45 WIB
Darwis Triadi Optimalkan Mobile Photography di Reno 3
Darwis Triadi Optimalkan Mobile Photography di Reno 3
A A A
JAKARTA - Reno 3, smartphone terbaru Oppo, segera meluncur di pasar Indonesia pada 17 Maret 2020. Keunggulan utama ponsel ini ada pada kameranya. Pada akhir pekan lalu, fotografer senior Darwis Triadi menguji coba keandalan smartphone Oppo Reno dan memamerkan hasil fotonya di Pameran Perempuan yang Tak Bisa Dieja di Museum Nasional Jakarta. Pameran tersebut berlangsung hingga 20 Maret 2020.

Menurut Darwis, Oppo Reno Series memberi kebebasan dan kemudahan bagi penggemar fotografi untuk mengabadikan momen indah dan penting dengan cepat. ”Prinsipnya adalah memaksimalkan cahaya untuk mengeksplorasi objek foto,” ujarnya.

Darwis memberikan sejumlah tips untuk menghasilkan karya foto indah dari smartphone. Menurutnya, fitur kamera Oppo Reno3 Series cukup lengkap, bahkan terdapat mode Manual atau Expert seperti kamera DSLR (digital single-lens reflex).

Pengguna ponsel Oppo sering tidak memaksimalkan fitur fungsional yang tersedia di aplikasi kamera. Di workshop, Darwis memanfaatkan fitur lensa tele 5x hybrid zoom pada Oppo Reno 3 untuk memotret model dengan gerakan dinamis.

Menurut Darwis, kamera Oppo Reno 3 menjadi peranti memotret yang memudahkan semua kalangan dengan kualitas foto ultra-clear image mencapai 108 MP.

Dalam pameran tersebut, sejumlah foto karya Darwis dipotret dengan Oppo Reno dan dicetak dengan ukuran cukup besar. Bahkan, hasil jepretan kamera Reno Series yang dicetak dengan ukuran 100 x 90 cm masih terlihat baik dan tidak pecah.

Ukuran cetak foto yang mencapai 1 meter tentu relatif mudah bagi Oppo Reno 3. Sebelumnya Oppo telah memublikasikan kualitas kamera Reno 3 untuk menghasilkan iklan berukuran superbesar 20 x 40 meter yang terpampang di Gedung Veteran RI di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Beberapa fitur andalan Oppo Reno 3 adalah 44 MP ultra-night selfie, ultra-wideangle, 5x hybrid zoom, super-macro 3 cm, ultra-dark mode, ultra-clear image 108MP.

Peluncuran Reno 3 yang sedianya akan digelar pada 17 Maret 2020 dikemas dalam sebuah video yang disiarkan secara online di website Oppo Indonesia. Peluncuran bertema Oppo Reno 3 Launch Show di Indonesia itu secara resmi akan dilakukan tertutup dan hanya disiarkan melalui live streaming mulai pukul 18.30 WIB di https://oppomobile.id/reno3. (Danang Arradian)
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)