Robot-Robot ini Temani Lansia Selama Karantina VIrus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:34 WIB
Robot-Robot ini Temani Lansia Selama Karantina VIrus Corona
Robot-Robot ini Temani Lansia Selama Karantina VIrus Corona
A A A
JAKARTA - Sebuah perusahaan robot Belgia meminjamkan armada robot ke panti jompo untuk membantu penghuninya tetap terhubung dengan dunia luar setelah pemerintah melarang ada kunjungan demi mencegah penyebaran virus corona.

Perusahaan Zorabots mengatakan awalnya mereka akan meminjamkan 60 robot "James" untuk rumah jompo, namun mereka menyanggupi menyediakan ratusan robot lagi.

Mesin setinggi 1,2 meter itu bisa memberikan navigasi ke kamar dan menghubungkan panggilan video melalui Facebook Messenger, demikian dilansir dari Reuters, Selasa (17/3/2020).

Diketahui bahwa Pemerintah Belgia telah melarang pengunjung untuk datang ke panti jompo, di samping langkah-langkah lain termasuk membatasi waktu pembukaan toko dan menutup sekolah.

Tindakan tersebut demi membatasi penyebaran COVID-19 yang telah menginfeksi 1.085 orang dan menewaskan lima orang di negara itu.

"Dalam beberapa minggu mendatang kami tidak akan bisa menjual, stok hanya akan di sini. Alih-alih membiarkan stok, mengapa tidak menggunakannya untuk kebaikan?," kata Co-CEO Zorabots Tommy Deblieck.

Direktur perawatan perumahan untuk pemerintah kota Ostend, Nele Vandewiele, mengatakan robot dapat membantu warga yang kehilangan kontak dengan dunia luar dan keluarga mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0793 seconds (0.1#10.140)