Cara Indosat Ooredoo Bikin Siswa Bisa Belajar Online di Rumah

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:00 WIB
Cara Indosat Ooredoo Bikin Siswa Bisa Belajar Online di Rumah
Cara Indosat Ooredoo Bikin Siswa Bisa Belajar Online di Rumah
A A A
JAKARTA - Saat ini pemerintah menginstruksikan kegiatan belajar-mengajar di sekolah atau kampus ditiadakan sementara dan dialihkan secara online melalui platform digital.

Regulasi ini diambil sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo pun turut mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis ke sejumlah platform pembelajaran digital di Asia Tenggara, seperti Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

"Melalui program ini, IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan kuota gratis 30 GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pelanggannya. Kuota gratis 30 GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan," kata Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi universitas di Indonesia. Harapannya, mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tentunya tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30% untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#. Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50 GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

"Saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan," ujar Ahmad Al-Neama.

Oleh karena itu, lanjut dia, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, perusahaan memberikan kuota gratis 30 GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online, sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah. "Ini saatnya bagi semua pihak untuk bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus COVID-19 di Indonesia," katanya lagi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1355 seconds (0.1#10.140)