Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave

Sabtu, 21 Maret 2020 - 08:38 WIB
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave
A A A
CALIFORNIA - Perjalanan tim Suryanation Motorland di Los Angeles masih berlanjut dengan mengunjungi Mooneyes Company dan bertemu dengan salah satu motorcycle enthusiast dunia yang berdomisili di California, yaitu David Freston atau lebih dikenal dengan nama Chopper Dave.

Di Mooneyes Company, tim Suryanation Motorland disambut langsung oleh Shige Suganuma yang memberikan sambutan hangat kepada seluruh rombongan dan mengajak tim untuk berkeliling area Mooneyes di wilayah Santa Fe Springs, California.
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave

“Sambutan dari Mooneyes yang diwakili langsung oleh Shige Suganuma sangat menarik karena ia menceritakan bagaimana seorang Dean Moon yang sangat menggemari dunia otomotif bisa membesarkan Mooneyes sampai seperti ini. Konsistensinya di dunia custom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland yang mendengar langsung kisah sukses seorang Dean Moon,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave
Shige Suganuma yang merupakan penerus dari bisnis Mooneyes saat ini juga mengatakan perkembangan dunia custom di Indonesia tidak kalah dengan hasil karya builder dunia yang pernah ia temui. Bahkan Ia sangat menyukai motor-motor dari builder Indonesia yang seharusnya ditampikan di acara Mama Tried Show.

Mooneyes Company merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam part dan aksesori untuk roda dua dan roda empat. Kebanyakan produk yang dibuat memang dikhususkan untuk pecinta balap dan juga pecinta dunia custom. Beberapa part yang mereka produksi antara lain adalah blok mesin, tangki, piringan rem, tutup valve dan banyak lainnya. Selain itu, Mooneyes Company juga dikenal di seluruh dunia dengan berbagai aksesori dan juga merchandise yang lekat dengan dunia hot rod dan custom.

Yang menarik, Mooneyes Company berlokasi di tempat yang sama sejak didirikan pada pertengahan 1950-an oleh sang pendiri, Dean Moon. Tim Suryanation Motorland juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa area Mooneyes Company, termasuk melihat salah satu mobil ikonik milik Mooneyes yaitu ‘Dragster’.
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave

Selesai mengunjungi Mooneyes Company, tim Suryanation Motorland bertemu David Freston atau lebih dikenal dengan nama Chopper Dave yang juga berada di wilayah California, tepatnya di Long Beach. Chopper Dave dikenal sebagai seorang pecinta dunia custom, seniman, biker, dan builder yang memiliki passion dan keahlian teknis tinggi. Keahliannya membawanya bekerja di West Coast Choppers, sebuah workshop ternama di Amerika Serikat, selama empat tahun sebelum memutuskan membuat perusahaannya sendiri di 2005. Ia dikenal mahir dalam membangun motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage.

Senada dengan Shige, Chopper Dave juga melihat hasil karya dari builder Indonesia sangat menarik dan sekilas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa motor custom yang pernah dilihatnya. “Obrolan dengan Shige dan juga Chopper Dave semakin menambah motivasi saya untuk terus berkarya membuat motor. Intinya adalah kerja keras dan kemauan untuk terus belajar sehingga bisa menghasilkan karya terbaik,” ujar Budi Afrianto, pemenang Suryanation Motorland Medan.
Tim Suryanation Motorland Sowan Ke Mooneyes Bertemu Chopper Dave

Sebelumnya di Milwaukee, motor-motor yang dibawa oleh Suryanation Motorland juga mendapat komentar positif dari co-founder Mama Tried Scott Johnson. Dalam perbincangan dengan tim Suryanation Motorland, Scott Johnson sempat melontarkan pujiannya. “Saya suka dengan gaya custom dari Indonesia. Pengerjaan motor terlihat rapi dan terencana dengan baik. Itu yang paling saya suka,” ujarnya.

“Obrolan bersama dengan Shige dan Chopper Dave pastinya menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019. Semoga kunjungan ini dapat menambah inspirasi para builder Indonesia tersebut dan membantu mereka membangun motor-motor yang lebih keren lagi,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0599 seconds (0.1#10.140)