Lawan Corona, Ilmuwan Besar Inggris Minta Semua Ahli Jangan Cuma Diam

Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:29 WIB
Lawan Corona, Ilmuwan Besar Inggris Minta Semua Ahli Jangan Cuma Diam
Lawan Corona, Ilmuwan Besar Inggris Minta Semua Ahli Jangan Cuma Diam
A A A
LONDON - Virus Corona yang melumpuhkan Inggris membuat para Ilmuwan Inggris didesak untuk melakukan eksperimen gila-gilaan demi menemukan vaksin corona.

Para ilmuwan Inggris yang memimpin perjuangan melawan corona dengan mengembangkan vaksin dan menguji semua coba obat-obatan yang dapat mendorong pemulihan. BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

Sir Patrick Vallance, kepala penasihat ilmiah Inggris memperkirakan Ini akan memulai uji coba hewan minggu depan di laboratorium Porton Down Public Health England, dekat Salisbury, Wilts s. Vaksin ini diharapkan bisa tersedia lebih cepat lebih cepat daripada menunggu 12 hingga 18 bulan ke depan.

Vaksin Oxford, yang dikenal sebagai ChAdOx1, adalah satu dari lima vaksin pelopor dalam pengembangan di seluruh dunia. Peneliti Prof Adrian Hill mengatakan: "Semakin banyak vaksin yang dapat kami berikan semakin cepat, semakin baik." tutur Sir Patrick seperti dilansir The Sun, Sabtu (21/3/2020).

Perusahaan bioteknologi Inggris Synairgen akan menguji coba obat paru eksperimental SNG001 pada pasien Covid-19 mulai Senin. Ini dirancang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien untuk membantu mereka melawan virus dan dapat tersedia secara luas pada akhir tahun.

Perusahaan-perusahaan AS juga menguji coba perawatan potensial, sementara beberapa dokter Cina sedang mencoba obat malaria kloroquine.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)