Urusan Perbankan Bisa Diselesaikan dengan Aplikasi Ini

Minggu, 22 Maret 2020 - 00:31 WIB
Urusan Perbankan Bisa Diselesaikan dengan Aplikasi Ini
Urusan Perbankan Bisa Diselesaikan dengan Aplikasi Ini
A A A
JAKARTA - Setelah diumumkan oleh WHO sebagai pandemik, penyebaran virus Corona begitu masif, termasuk di Tanah Air. Di Indonesia sendiri, sejumlah kota besar mengeluarkan regulasi untuk warganya agar bekerja atau belajar dari rumah (work from home).

Tentu saja kebijakan pencegahan penyebaran virus Corona mengubah kegiatan keseharian masyarakar secara drastis. Berbelanja barang, makanan, dan kebutuhan pokok masih bisa terbantukan oleh kehadiran online shop dan aplikasi pesan antar 24 jam. Tapi bagaimana dengan kegiatan perbankan?

Dalam kondisi seperti ini, internet sebagai motor penggerak pesatnya teknologi informasi memang hadir sebagai penyelamat kegiatan masyarakat di berbagai kondisi. Tak terkecuaii untuk urusan perbankan. Saat temu muka harus dibatasi, seorang nasabah bank tak perlu berkecil hati. Sudah banyak aplikasi bank yang siap diakses dari smartphone dan bisa dilakukan dari rumah di masa work from home.

Bank Syariah Mandiri misalnya. Dengan aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM), nasabah dapat tetap mengakses layanan perbankan sambil bekerja dari rumah dan menjaga anak-anaknya.

“Komitmen kami menjaga kenyamanan nasabah selama pandemi ini berlangsung dapat terlihat di Mandiri Syariah Mobile. Di mana nasabah dapat melakukan semua kebutuhan transaksi penting tanpa harus pergi ke luar rumah,” jelas Ahmad Reza, Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri.

Layanan transaksi seperti pembayaran kewajban bulanan mencakup tagihan PLN, telepon, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, sampai bayar zakat infaq dan sedekah bisa dilakukan melalui MSM. Membeli voucher pra bayar seperti token PLN dan pulsa isi ulang ponsel, dapat dilakukan di aplikasi ini."Bahkan nasabah dapat melakukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk periode pertama yang pelunasannya tengah berlangsung saat ini," tuturnya.
MSM pun dapat berfungsi sebagai alat belanja. Selain bisa top up saldo, terdapat layanan belanja online melalui fitur Transfer ke rekening non-BSM. Nasabah juga bisa pilih menu pembayaran, lalu pilih menu e-Commerce selanjutnya tinggal pilih platform belanja online. Dengan demikian, berbelanja di dalam rumah menajdi lebih nyaman.

“Kami berupaya menjadikan MSM sebagai aplikasi supperap dimana nasabah tidak perlu pindah-pindah aplikasi lagi. All in one semuanya ada di Mandiri Syariah Mobile,” tandas Ahmad.

Bila Anda seorang nasabah Bank Syariah Mandiri, sambung dia, manfaatkanlah semaksimal mungkin aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Unduh aplikasi MSM di App Store untuk iOS dan PlayStore untuk Android.

"Jika Anda belum menjadi nasabah, inilah saat yang tepat untuk buka rekening melalui fitur Buka Rekening Online di aplikasi Mandiri Syariah Mobile," ajak Ahmad seraya mengingatkan, kesibukan memenuhi kebutuhan hidup memang penting tapi jauh lebih penting menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga Anda.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)