Google Uji Ketuk Dua Kali di Bodi Belakang untuk Membuka Aplikasi Cepat

Minggu, 22 Maret 2020 - 18:00 WIB
Google Uji Ketuk Dua Kali di Bodi Belakang untuk Membuka Aplikasi Cepat
Google Uji Ketuk Dua Kali di Bodi Belakang untuk Membuka Aplikasi Cepat
A A A
MOUNTAIN VIEW - Bulan lalu, setelah resmi merilis Android 11 Developer Preview 1, pengembang mengidentifikasi fitur baru yang disebut "Columbus".

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengklik (mengetuk) dua kali bagian belakang smartphone untuk mengaktifkan sejumlah aplikasi. Klik dua kali ini berfungsi untuk asisten suara, aplikasi kamera, aplikasi, dan lainnya.

Laman Giz China melaporkan, sekarang ada indikasi bahwa fitur ini akan tersedia. Bahkan, ada alasan untuk percaya bahwa Google sedang menguji fitur ini di Pixel 3 XL, Pixel 4, dan Pixel 4 XL.

Selanjutnya, Google menambahkan dua operasi baru ke gerakan "Columbus". Fitur-fitur ini mengambil screenshot dan memasuki antarmuka multitasking.

Fitur gerakan baru tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk berfungsi. Ini menggunakan data dari accelerometer dan giroskop perangkat guna menentukan apakah pengguna mengklik dua kali di bagian belakang handphone.

Untuk mengurangi konsumsi daya dan penyalahgunaan, gerakan ketuk dua kali ini memiliki "pintu" untuk mencegahnya memulai dalam beberapa kasus. Misalnya, saat layar mati.

Untuk saat ini, gerakan "Columbus" dapat memicu tindakan berikut:
- Off timer
- Launch camera
- Launch Google Assistant
- Play/pause media
- Collapse status bar
- Mute incoming phone calls
- Snooze alarms
- Unpin notifications
- Perform a “user-selected action”
- Screenshot

- Enter the multitasking interface
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9937 seconds (0.1#10.140)