Google Tunda Pembaruan Chrome dan Chrome OS Akibat Corona

Minggu, 22 Maret 2020 - 20:03 WIB
Google Tunda Pembaruan Chrome dan Chrome OS Akibat Corona
Google Tunda Pembaruan Chrome dan Chrome OS Akibat Corona
A A A
NEW YORK - Raksasa teknologi dunia, Google, memutuskan untuk menunda pembaruan Chrome dan Chrome OS. Google menyatakan, pengerjaannya harus dijadwalkan ulang tidak sesuai rencana.

Keputusan ini diambil akibat banyak engineer perusahaan yang bekerja dari rumah, akibat mewabahnya virus corona jenis Covid-19 di Negeri Paman Sam. BACA JUGA: Ilmuwan Wuhan Ingatkan Pemilik Golongan Darah Ini Mustahil Selamat dari Corona

Melansir dari Zdnet, Minggu (22/3/2020), penundaan ini diumumkan Google secara resmi, setelah batal meluncurkan pembaruan Chrome v81. Sebelumnya, perusahaan mempromosikan bahwa akan melakukan pembaruan Chrome pada 17 Maret 2020.

Promosi itu dilakukan secara intens melalui video di YouTube, cuitan di Twitter, dan tulisan di blog resmi mereka. Setelah akhirnya ditunda, semua promosi itu dihapus oleh Google.

Sementara itu, Google berencana untuk merilis semua pembaruan keamanan yang ada di Chrome 81 dalam bentuk pembaruan minor pada Chrome 80. Perusahaan masih menunda semua pembaruan mayor sampai keadaan dirasa sudah kembali normal. BACA JUGA: Rasa Sakit Mengerikan Ini Dirasakan Penderita Infeksi Corona

Alasan Google melakukan penundaan ini bisa dimaklumi, mengingat Chrome merupakan peramban yang paling banyak digunakan di dunia. Jika sampai timbul masalah pada pembaruan tersebut dan engineer yang ada tidak cukup banyak untuk mengatasinya, tentu dampaknya akan sangat besar bagi banyak pihak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)