10 Ribu Hand Sanitizer Dibagikan OVO ke Merchant dan UKM

Senin, 23 Maret 2020 - 23:38 WIB
10 Ribu Hand Sanitizer Dibagikan OVO ke Merchant dan UKM
10 Ribu Hand Sanitizer Dibagikan OVO ke Merchant dan UKM
A A A
JAKARTA - Menyikapi situasi pandemi global yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia, platform pembayaran digital, OVO, mendistribusikan 10.000 hand sanitizer kepada merchant termasuk UKM di wilayah Jabodetabek dan Bali. Upaya ini sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan, pihaknya berupaya memperkuat arahan pemerintah untuk mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, serta mengurangi kontak tatap muka langsung atau pembatasan sosial (social distancing).

“Gerakan ini merupakan dukungan kami yang berkelanjutan bagi para merchant kami dan masyarakat umum,“ kata Karaniya, dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Pembersih tangan akan dibagikan ke berbagai merchant, termasuk UKM mulai hari ini. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), menyebutkan, bahwa mencuci tangan dapat mengurangi penyakit pernapasan pada populasi umum sebesar 16%-21%. CDC juga memperingatkan agar tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak dicuci.

OVO berharap, dengan menyediakan pembersih tangan di merchant mereka, segala transaksi dapat dilakukan dengan tetap nyaman dan aman. Selain itu, program ini terlaksana sebagai wujud dukungan OVO kepada para merchant yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem OVO.

“Kami juga terus memberdayakan lebih banyak merchant untuk menjadi bagian dari ekonomi tanpa uang tunai,” tandas Karaniya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)