alexametrics

Netflix Kucurkan Rp1,6 Triliun untuk Pemain dan Kru yang Terimbas Corona

loading...
A+ A-
LONDON - Wabah virus corona juga berimbas kepada industri film. Semua produksi film dan serial televisi terpaksa berhenti, demi mencegah semakin meluasnya penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satu perusahaan yang merasakan imbasnya adalah Netflix. Perusahaan yang menyediakan layanan streaming film ini juga kerap memproduksi film originalnya sendiri. Seluruh aktor dan pekerja yang terlibat dalam produksi terpaksa harus menganggur di rumah.

Untuk membantu mereka, Netflix menggelontorkan dana sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Netflix memiliki ratusan ribu pemain dan kru tanpa pekerjaan. Banyak dari mereka yang diberi upah dalam hitungan jam dan bekerja pada proyek ke proyek.



Melansir dari TechCrunch, Senin (23/3/2020), Kepala Bagian Kreatif Netflix, Ted Sarandos, menjelaskan, dana tersebut diperuntukkan kepada para pekerja yang mengalami kesulitan pendapatan akibat penghentian sementara produksi film Netflix di seluruh dunia.

Selain itu, Netflix juga berjanji akan memberikan gaji penuh selama dua pekan, untuk film yang terhenti produksinya pada pekan lalu karena Covid-19.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top