Fotografi Malam Tak Masalah Bagi Super Night Mode vivo V19

Selasa, 24 Maret 2020 - 02:00 WIB
Fotografi Malam Tak Masalah Bagi Super Night Mode vivo V19
Fotografi Malam Tak Masalah Bagi Super Night Mode vivo V19
A A A
JAKARTA - Tagline “Perfect Night, Perfect You” yang menempel pada vivo V19 bukan hanya jargon. Handphone hadir dengan memperkenalkan salah satu fitur keunggulannya, Super Night Mode.

Teknologi yang menempel pada kamera Super Night Selfie 32 MP dan kamera belakang AI Quad Camera 48 MP ini mampu menghasilkan foto jernih dan tajam. Walaupun penggunanya berada di kondisi minim cahaya atau malam hari sekalipun.

Didukung tampilan Ultra O Screen yang membawa punch-hole kamera terkecil (2,98 mm) di kelasnya dengan rasio layar ke bodi 91,38%, vivo V19 menawarkan pengalaman visual berkualitas tinggi bagi penggunanya. Baik saat menikmati swafoto ataupun mengambil foto lanskap.

“Kemampuan kamera smartphone seringkali diremehkan dalam pengambilan foto. Apalagi ketika kondisi minim cahaya seperti malam hari," kata Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia, Senin (23/3/2020).

Karena itu, kata dia, fitur Super Night Mode diperkenalkan pada vivo V19. Fitur ini akan mengenali objek dan akan mengoptimalkan sumber cahaya yang ada.

"Dibantu teknologi yang di-upgrade dari sebelumnya, hasil foto saat rendah cahaya akan sedikit noise dengan kontras warna yang lebih natural," klaim Ricky Bunardi.

Fitur Super Night Mode pada vivo V19 ini mengandalkan teknologi HDR, Algoritma, dan Multi Frame Noise Reduction yang mampu menangkap beberapa foto yang sama. Lalu software menggabungkannya menjadi satu gambar dengan hasil noise yang rendah.

Hasilnya, tandas dia, detail gambar bisa lebih tajam, meski kondisi cahaya sangat redup dan tidak mendukung untuk swafoto. Memanfaatkan fitur ini, konsumen dapat mengaksesnya secara langsung di aplikasi kamera vivo V19 dengan memilih mode “Night” untuk menggunakan fitur Super Night Mode.

Bukan hanya itu, mode Super Night Selfie pada kamera depan juga dapat diaplikasikan bersamaan dengan fitur AI Makeup. Ini memungkinkan pengguna mempercantik wajahnya di hasil foto.

Peningkatan kualitas kamera smartphone pun dilakukan dari berbagai aspek, seperti teknologi Artificial Intelligent (AI) pada kamera Super Night Selfie 32 MP-nya serta kamera belakang AI Quad Camera 48 MP.

Ricky menjelaskan, konfigurasinya sudah dirancang khusus untuk menghasilkan foto yang natural dengan pengaturan cahaya yang seimbang sehingga mampu menangkap gambar walau dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Memaksimalkan konsumen dalam pengalaman mobile photography, selain Super Night Selfie 32 MP, vivo V19 juga menawarkan beberapa fungsi kamera lainnya melalui AI Quad Camera 48 MP. Kamera belakang mencakup kamera utama AI Rear Kamera 48 MP (F/1.8), kamera Super Wide-Angle 8 MP (F/2.2), Super Makro Camera 2 MP (F/2.4), dan Depth Camera 2 MP (F/2.4).

Melalui kamera Super Wide-Angle, sensornya dapat memberikan cakupan foto lebih luas dengan sudut lebar 120 derajat. Sedangkan Super Macro Camera mampu menangkap objek dengan jelas yang berfokus dengan jarak 4 cm.

Smartphone vivo diklaim selalu mempertimbangkan segala aspek dalam menggarap teknologi kameranya. Bukan hanya untuk kamera depan, tapi juga dari kamera belakang serta layarnya.

"Harapan kami, pengguna dapat terus mengeksplor teknologi kamera yang ada di vivo V19 ini dan melengkapi kebutuhan mereka dalam menunjukkan eksistensi dirinya,” timpal Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia.

Teknologi kamera di vivo V19 juga dilengkapi dengan berbagai fitur AI lainnya. Antara lain Pose Master, yang dapat membantu pengguna dengan memberikan arahan gaya berpose layaknya super model. "Dan ada juga AI Makeup yang memberikan hasil foto seakan objek foto sudah di-makeup dengan lebih cantik," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5035 seconds (0.1#10.140)