Menikmati realme 6 Pro yang 'Cantik' di Segala Sisi

Selasa, 24 Maret 2020 - 10:37 WIB
Menikmati realme 6 Pro yang Cantik di Segala Sisi
Menikmati realme 6 Pro yang 'Cantik' di Segala Sisi
A A A
JAKARTA - Merek realme kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk terbarunya. Mereka hari ini resmi membawa realme 6 Pro ke pasar untuk memberikan pilihan bagi konsumen yang mengincar handphone dengan performa gahar.
Untuk diketahui, realme 6 Pro adalah penerus realme XT yang menuai sukses. Oleh karena itu, realme 6 Pro membawa spesifikasi premium di segmen menengah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur realme 6 Pro, Anda bisa menyimak review berikut ini:
Menikmati Sisi Desain
Desain back cover dari realme 6 Pro kini kian segar dengan motif terbaru. Kali ini pabrikan mengusung tema kilat yang berkilau. Motif tersebut tampak revolusioner karena belum digunakan oleh vendor smartphone lainnya.
Menikmati realme 6 Pro yang 'Cantik' di Segala Sisi

Untuk mendapatkan motif tersebut, realme telah menerapkan teknologi cetak offset UV-curing untuk pertama kalinya. Ratusan penyesuaian ulang telah dilakukan untuk pada akhirnya mencapai desain pola kilat realme 6 Pro dengan lapisan yang kaya dan tekstur elegan.

Masih di daerah belakang, terdapat empat lensa yang berderet secara vertikal. Sementara di layar depan, kamera selfie tertanam di layar atau dikenal dengan istilah punch-hole. Desain kamera depan seperti ini justru membuat layar terasa lebih lapang.

Realme juga melakukan langkah unik dengan menggabungkan tombol power dengan pemindai sidik jari. Posisi seperti ini justru memudahkan pengguna ketika akan membukan akses ponsel.

Beralih ke display, realme menggunakan Ultra Smooth Display 90Hz 6,6-inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Ini berarti layar realme 6 Pro dapat menghasilkan 90 frame tiap detiknya. Alhasil, tampilan layar akan berjalan lebih mulus.

Layar dilengkapi dengan rasio 20:9, resolusi FHD+ 2400x1080P, rasio screen-to-body 90,6%, dengan kecerahan 480nits. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 demi perlindungan yang lebih baik.

Dapur Kamera Lebih Baik
Soal fotografi, realme juga secara spesial menghadirkan teknologi kamera di realme 6 Pro. Untuk urusan selfie, disediakan dual selfie camera realme 6 Pro dengan kamera utama 16 MP Sony wide-angle IMX471 + 8 MP 105 derajat kamera super-wide-angle.

Nah yang cukup spesial adalah konfigurasi kamera belakang. Handphone realme 6 Pro menawarkan set-up kamera ultra-jernih terbaru, terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa telefoto 12 MP 20x Hybrid Zoom, ultra wide-angle 8 MP 119 derajat, dan lensa makro.

Keempat lensa kameranya sudah didukung oleh Nightscape 3.0 yang merupakan peningkatan dari versi sebelumnya. Selain itu, masih terdapat juga Chroma Boost yang sanggup mempertebal warna guna mendapatkan hasil foto terbaik.

Realme juga meningkatkan kemampuan video di ponsel ini. Kamera realme 6 Pro membawa stabilisasi video UIS dan UIS Max yang akan mengurangi guncangan ketika merekam video. Pengguna juga bisa merekam video 4K dalam frame rate 30 fps, 1080p 30/60 fps dan 720p dalam 30/60 fps.

Kinerja Handphone
Urusan performa atau kinerja ponsel juga tidak dilupakan oleh realme. Untuk diketahui, realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses produksi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien.

Snapdaragon 720G juga dilengkapi CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama GPU Adreno 618 terbaru.

Dalam pengujian bermain game PUBG Mobile, realme 6 Pro mampu menyajikan grafis rata kanan. Selama memainkan game, suhu ponsel juga terbilang stabil.

Di sisi software, realme membenamkan realme UI di ponsel ini. Realme UI yang berbasis pada Android 10, dibangun dengan baik untuk pengalaman Android yang lebih baik dan lebih dekat dengan native. UI dirancang dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda.

Kekuatan Baterai
Soal baterai, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab, realme 6 Pro sudah didukung kapasitas baterai 4.300 mAh. Menariknya lagi, baterai tersebut sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat 30W Flash Charge.

Dalam pengalaman kami, teknologi ini dapat mengisi baterai ponsel dalam kurun waktu sejam. 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 62% hanya dalam 60 menit.

Melihat kemampuannya di atas, bisa dikatakan, realme 6 Pro sanggup memenuhi semua kebutuhan konsumen terutama bagi mereka yang memiliki bujet sekitar Rp4 jutaan. Dengan segala fiturnya, realme 6 Pro bisa merajai smartphone kelas menengah di Tanah Air.

Mengusung Qualcomm Snapradgon 720G dan 30W Flash Charge, membuat realme 6 Pro cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Belum lagi 64 AI Quad Camera dan 90HZ Ultra Smooth Display yang membuat realme 6 Pro cocok untuk menonton konten multimedia dan game lumayan berat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)