Dukung Tenaga Medis Tuntaskan COVID-19, Sharp Donasi Masker N-95

Selasa, 24 Maret 2020 - 11:15 WIB
Dukung Tenaga Medis Tuntaskan COVID-19, Sharp Donasi Masker N-95
Dukung Tenaga Medis Tuntaskan COVID-19, Sharp Donasi Masker N-95
A A A
JAKARTA - Indonesia masih dibayangi pandemik virus Corona atau COVID-19. Presentase kematian yang tinggi membuat banyak pihak prihatin.

Meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi dan masuk dalam pengawasan, disertai pula oleh meningkatnya kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis disetiap rumah sakit rujukan. Berkurangnya ketersediaan peralatan ini diakibatkan oleh meningkatnya permintaan di masyarakat secara signifikan.

Salah satunya masker N-95 yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam merawat pasien COVID-19. Melihat hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab sosialnya ‘Bakti untuk Negeri’ membantu dalam hal penyediaan masker N-95 yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis.

”Saat ini kita sangat mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien, mereka berada dekat dengan penderita, kesehatan mereka menjadi sangat penting dalam bertugas menangani setiap kasus yang ada,” kata Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan, risiko terpapar cukup tinggi jika mereka tidak dilengkapi APD yang memadai. Bahkan akan sangat besar resikonya jika kita kekurangan tenaga medis. “Oleh karena itu , Sharp Indonesia memiliki inisiatif untuk membantu menyediakan salah satu APD, masker N-95 bagi tenaga medis. Ini sebagai salah satu pencegahan penularan virus, khususnya di rumah sakit di wilayah DKI Jakarta sebagai salah satu daerah yang memiliki kasus terbanyak di Indonesia,” papar Andry.

Tahap awal Sharp Indonesia mendonasikan masker N-95 sebanyak 300 unit ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat. ”Kami sangat berterima kasih kepada Sharp Indonesia, masker N-95 memang benar-benar kami butuhkan sekali karena ketersediaan barang ini sudah hampir tidak ada, dan ketika Sharp menghubungi kami, kami merasa sangat bersyukur, bisa tepat sekali momennya,” kata Hendra Purnama, perwakilan dari RSUD Kalideres.

Selain memberikan donasi ke pihak eksternal, SEID sudah terlebih dahulu membagi-bagikan alat perlindungan diri bagi karyawannya, melakukan sosialisasi perlindungan diri di lingkungan kerja, dan fasilitas umum serta memberlakukan program Work From Home.

Tidak hanya itu, memanfaatkan kanal sosial medianya, Sharp Indonesia pun mengimbau konsumen setianya dan membantu dalam menyosialisasikan peraturan pemerintah untuk tetap waspada. Caranya dengan menjaga kesehatan dan menghindari tempat keramaian sebagai usaha dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini.

Sharp Indonesia berharap melalui aksinya ini, perusahaan dapat membantu Indonesia dalam menurunkan penyebaran virus COVID-19.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6675 seconds (0.1#10.140)