alexametrics

Hai Pengguna Ponsel Murah, Aplikasi Kamera Google Ini Wajib Anda Punya

loading...
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Android Go adalah sistem operasi ringan yang dioptimalkan oleh Google untuk ponsel tingkat pemula alias handphone murah. Pemiliknya tengah menikmati pembaruan keamanan yang sama seperti OS Android reguler.

Selama lebih dari dua tahun sejak OS diluncurkan, Google telah meluncurkan sejumlah aplikasi lite (ringan) untuk Android Go. Di antaranya, YouTube, Foto Google, Google Assistant, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari GSM Arena, belum lama ini Google mengumumkan Android Go telah melampaui 100 juta perangkat aktif bulanan. Sekarang, Google membawa "Camera Go" yang memberikan pengalaman jauh lebih baik pada ponsel murah.



Fakta di lapangan, handphone dengan bujet Rp1,4 juta atau kurang, acapkali mendapatkan kamera berkualitas "jelek". Namun, Google mengubah semua itu dan ingin membuat perangkat kelas bawah memiliki pengalaman kamera yang juah lebih baik.

Untuk melakukan ini, perusahaan telah mengumumkan "Camera Go". Secara sederhana, aplikasi kamera ini membawa teknologi kamera teratas Google ke lebih banyak ponsel tingkat pemula.

Camera Go sangat berintegrasi dengan perangkat Android Go. Model pertama yang menggunakan aplikasi ini adalah Nokia 1.3. Smartphone tersebut hanya dilengkapi dengan RAM 1 GB dan chipset Qualcomm QM215.

Perangkat itu menggunakan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Namun, pada mesin seperti itu, Camera Go dapat membiarkannya menggunakan mode potret untuk mencapai efek blur latar belakang. Ini adalah fitur yang sangat langka di perangkat murah yang harganya hanya Rp1,5 juta.

Selain mode potret, Camera Go juga dapat beralih antara kamera, video, terjemahan, dan mode lainnya. Bahkan, seluruh antarmuka mirip dengan Google Camera. Ini juga mendukung pembersihan ruang dan jumlah foto yang tersisa akan mencerminkan di bagian atas antarmuka, di sebelah lampu kilat, dan tombol pengaturan.

Secara resmi, Camera Go akan memasuki pasar dengan Nokia 1.3 pada bulan April. Jelas, lebih banyak perangkat Android Go akan mendukung Camera Go di masa depan.

Ketika aplikasi ini tersedia untuk diunduh, kami pasti akan memberi tahu Anda. Ikuti terus dengan kami pada proses aplikasi Android One kamera Google, Camera Go.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top