alexametrics

Bagaimana Nasib Komponen Ponsel China di saat Pandemik COVID-19?

loading...
A+ A-
JAKARTA - Realme Indonesia menyatakan masih akan memproduksi ponsel di pabrik mereka yang terletak di Tangerang, Banten, di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Sebenarnya produksi masih berjalan sampai sekarang," kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, saat peluncuran realme 6 series yang disiarkan secara live streaming di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sementara untuk komponen yang berasal dari China, realme mengaku tidak mengalami kendala. Argumentasinya, semua sudah disiapkan sejak jauh hari sebelumnya.



"Pandemik ini terjadi di berbagai negara, termasuk di China beberapa bulan lalu. Tetapi kami sudah meramalkan hal ini mungkin akan terjadi, sehingga kami memastikan bahwa setiap spare part tersedia," ungkapnya.

Ditanya kemungkinan berpengaruh pada penjualan produk smartphone, vendor asal China ini mengatakan akan ada sedikit penurunan. Namun mereka menegaskan masih bisa dikatakan cukup stabil.

"Di tengah kondisi seperti saat ini tentunya akan sedikit berpengaruh, tapi penjualan realme hingga saat ini bisa dibilang cukup stabil," tambah Palson.

Realme sendiri meperketat perlindungan pekerja di pabrik mereka. Selain mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, para pekerja dicek suhu tubuhnya setiap hari.

"Jika ada masalah dengan kesehatan mereka harus diwajibkan mengecek kesehatan mereka," tandasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top