Corona Goyang India, Samsung dan LG Tutup Sementara Pabrik

Rabu, 25 Maret 2020 - 08:01 WIB
Corona Goyang India, Samsung dan LG  Tutup Sementara Pabrik
Corona Goyang India, Samsung dan LG Tutup Sementara Pabrik
A A A
NEW DELHI - Samsung memutuskan menutup pabrik terbesarnya di India. Langkah ini menyusul pandemi COVID-19 yang semakin luas. Pemerintah setempat juga mengeluarkan kebijakan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Pabrik yang ditutup Samsung berada di Noida, negara bagian Uttar Pradesh. Pabrik ini memproduksi 120 juta unit ponsel setiap tahunnya. Penutupan rencananya hanya dilakukan beberapa hari, mulai 23 Maret hingga 25 Maret 2020.

“Kami akan bekerja keras memastikan tidak ada halangan dalam memasok produk kami," kata juru bicara Samsung, dikutip dari ZDNet, Selasa (24/3/2020).

Selain itu, raksasa smartphone asal Korea Selatan ini juga meminta karyawannya yang bekerja di bagian riset dan pengembangan, serta pemasaran dan penjualan, untuk tidak datang ke kantor tetapi bekerja dari rumah.

Mengambil langkah serupa, LG yang merupakan merek Korea Selatan juga memutuskan untuk menutup sementara pabrik peralatan rumah tangganya yang berada di Noida dan Pune, hingga akhir bulan ini.

Sementara itu, LG juga telah menutup pusat penelitian dan pabriknya di Negeri Gingseng, akibat beberapa karyawannya positif terinfeksi virus corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9302 seconds (0.1#10.140)