alexametrics

Melihat Spesifikasinya, Pendatang Baru Ini Bisa Merajai Ponsel Rp3 Jutaan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Selain realme 6 Pro yang mencuri perhatian, realme juga menghadirkan realme 6 ke pasar smartphone Indonesia. Ponsel yang memiliki julukan “64MP Pro Camera Pro Display” itu membawa beragam nilai lebih sebagai ponsel kelas menengah di harga Rp3 jutaan.

Untuk membahas lebih jauh mengenai kemampuan dari realme 6, yuk simak ulasan SINDOnews berikut ini:

Desain Baru
Jika realme 6 Pro mengusung tema kilat, maka realme 6 mengusung tema komet. Guratan di bodi belakangnya terlihat seperti komet yang sedang melesat ke Bumi. Untuk mendapatkan desain tersebut, pihak realme menggunakan teknologi khusus.
Melihat Spesifikasinya, Pendatang Baru Ini Bisa Merajai Ponsel Rp3 Jutaan

Teknologi yang digunakan realme adalah teknologi pelapisan optik baru. Ini membuat kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60% dan 50%, sehingga efek visualnya menjadi lebih cerah dan menarik.



Di bagian depan, layarnya sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga pengguna mendapatkan perlindungan ekstra. Dudukan kamera juga menjadi lebih canggih dengan konsep punch-hole.

Untuk realme 6, pabrikan mengambil langkah berani dengan menempatkan pemindai sidik jari di tombol power. Hal itu membuat pengguna lebih mudah dalam membuka akses ponsel saat sedang terburu-buru.

Kemampuan Layar
Melihat Spesifikasinya, Pendatang Baru Ini Bisa Merajai Ponsel Rp3 Jutaan

Bicara soal display, realme 6 menggunakan 90Hz Ultra Smooth Display 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Ini berarti layar realme 6 dapat menghasilkan 90 frame per detik, hasilnya tampilan layar menjadi lebih mulus.

Layar realme 6 dilengkapi dengan rasio 20:9, resolusi FHD+ 2400x1080P, rasio screen-to-body 90,6%, dengan kecerahan 480nits.

Performa Handphone
Untuk urusan performa, realme 6 menggunakan chipset yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman gaming. Adalah MediaTek G90T yang hadir untuk memperkuat realme seri 6 tersebut. Chipset ini ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien.

MediaTek G90T juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2GHz. Plus kehadiran GPU 800MHz Mali-G76.

Di bagian memori, realme 6 memiliki 2 varian memori, RAM 4 GB + ROM 128 GB dan 8 GB + 128 GB. Namun kebetulan, varian yang kami uji di sini yakni dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Sementara di sisi software, realme membenamkan realme UI yang berbasis Android 10. Dengan realme UI, pengalaman menggunakan ponsel menjadi lebih personal.

Realme UI secara otomatis mengenali dan mengelompokkan file media Anda. Menggunakan 84 label untuk mengelompokkannya dengan rapi demi pencarian cepat.

Kamera Bertenaga
Aspek fotografi di realme 6 juga terbilang spesial karena menggunakan komponen yang mumpuni. Di depan, terdapat kamera 16MP yang sangat jernih memenuhi kebutuhan selfie Anda dengan aperture F2.0, mendukung mode smart beauty, efek bokeh.
Melihat Spesifikasinya, Pendatang Baru Ini Bisa Merajai Ponsel Rp3 Jutaan

Sementara di belakang, digunakan konfigurasi 4 kamera yang terdiri dari terdiri dari kamera utama 64MP, ultra wide-angle 8 MP 119 derajat, 2 MP lensa makro serta 2 MP lensa potret B&W.Di lensa utamanya, digunakan sensor Samsung GW1 64MP 1/1,72 inci, aperture besar f/1,8, dan lensa 6P. Kamera ini ditanamkan mekanisme 4-in-1 pixel binning cerdas Quad Bayer.

Kemampuan kameranya sudah didukung dengan Super Night Scape 3.0 yang membuat foto di malam hari terasa seperti terang. Belum lagi fitur khas realme, Chroma Boost, yang dapat memberikan ketajaman warna di foto.

Untuk perekaman video, realme 6 mendukung perekaman video dengan resolusi 4K/30fps, 1080P/30fps, 1080/60fps, 720P/30fps, dan 720/ 60fps. Khusus untuk perekaman dengan resolusi 1080p dan 720p telah dibekali dengan fitur UIS (Ultra Image Stabilizer).

Baterai Mumpuni
Untuk urusan penyokong daya, realme 6 didukung oleh baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dapat terisi penuh dengan cepat. Baterainya juga spesial karena sudah didukung 30W Flash Charge. Saat kami uji, pengisian dari daya 10% ke penuh dapat dicapai dalam 60 menit.

Bahkan saat dicoba bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 62% hanya dalam 60 menit.

Handphone realme 6 sudah bisa didapatkan melalui program flash sale yang akan diadakan pada 27 Maret, pukul 00.00 WIB melalui realme.com/id, Lazada dan Akulaku dengan harga Rp3,3 juta untuk varian memori 4 GB + 128 GB dan Rp3,7 juta bagi varian memori 8 GB + 128 GB.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top