Biar Tidak Stres, WHO Sarankan Penduduk Dunia Bermain Game

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:10 WIB
Biar Tidak Stres, WHO Sarankan Penduduk Dunia  Bermain Game
Biar Tidak Stres, WHO Sarankan Penduduk Dunia Bermain Game
A A A
GENEVA - - Rasa jenuh pasti dirasakan ketika sedang melakukan karantina di rumah. Terlebih, tekanan rasa takut akan pandemi COVID-19 juga bisa membuat stres. Bermain game mungkin bisa menjadi solusi.

Dirjen World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan, bermain game sangat dianjurkan demi menjaga kesehatan mental. Pernyataan tersebut bagian dari informasi terbaru yang diumumkan lembaga kesehatan PBB itu terkait virus corona.

Kesehatan mental masyarakat yang terisolasi merupakan salah satu unsur yang menjadi perhatian WHO. “Dengarkan musik, baca buku, atau bermain game,” tegas Tedros. BACA JUGA: Selain Corona dan Henta, 127 Virus Baru Siap Menyebar Lagi?


Menurutnya, rasa stres dan kekhawatiran akan virus corona merupakan hal yang wajar. Menjaga kesehatan mental bisa dilakukan dengan terus berkomunikasi dengan orang lain.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak termakan informasi hoaks. Berita dari media massa pun jika menimbulkan kekhawatiran berlebih perlu dihindari. WHO juga memiliki layanan chat seputar COVID-19 melalui aplikasi WhatsApp di nomor +41 798 931 892. Baca Juga: Bumi Disandera Corona, Penampakan Bulan Terbelah Dua Terlihat di Guatemala
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)