Bantu Warga Lawan Corona, Bigo Live Luncurkan Live Streaming Para Ahli Kesehatan

Jum'at, 27 Maret 2020 - 14:30 WIB
Bantu Warga Lawan Corona, Bigo Live Luncurkan Live Streaming  Para Ahli Kesehatan
Bantu Warga Lawan Corona, Bigo Live Luncurkan Live Streaming Para Ahli Kesehatan
A A A
JAKARTA - Bigo Live, sebuah komunitas live streaming seluler terkemuka, akan meluncurkan sesi video live streaming yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional di Indonesia untuk memberikan tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi Covid-19 berlangsung .

Sesi yang akan tersedia secara online dan melalui aplikasi Bigo Live ini akan mencakup segmen Tanya Jawab secara langsung, dimana pengguna dapat berkomunikasi dengan ahli kesehatan secara real time untuk mendapatkan informasi medis atau yang berhubungan dengan kesehatan. Aplikasi Bigo Live tersedia secara online dan dapat diunduh dalam ponsel (iOS dan Android), serta dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

“Kami memahami bahwa ini merupakan masa yang sulit bagi kita semua. Dengan adanya pembatasan perjalanan saat ini dan permintaan untuk karantina, banyak masyarakat Indonesia mencari platform online dan media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan dan untuk terhubung dengan komunitas. Sebagai platform yang aman dan terverifikasi, kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka dalam memberikan dukungan mereka serta berbagi keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, Vice President, BIGO Technology.

Ia menambahkan: "Sebagai aplikasi live streaming yang paling cepat berkembang di kawasan ini, kami berharap dapat melakukan bagian kami untuk menciptakan platform yang dapat membantu memerangi COVID-19 secara online serta menjaga jutaan masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung tanpa batas."

Sejak adanya wabah COVID-19, negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia memiliki peningkatan permintaan untuk konsultasi dengan dokter serta akses untuk mendapatkan informasi kesehatan. Hal ini mengakibatkan peningkatan pencarian secara online dan media sosial terhadap topik tersebut.

“Masyarakat Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan akses untuk melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional. Saya senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan Bigo Live dan membantu masyarakat yang ingin melakukan konsultasi,” ujar dr. Sheila Taly Salsabila. "Sebagai tenaga kesehatan profesional, kami senang dapat melayani masyarakat dengan cara yang inovatif dan kreatif di era digital saat ini." tambahnya.

Bigo Live saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan dengan minat masyarakat yang sangat tinggi. Dengan tingginya jumlah pengguna di seluruh dunia yang masuk ke aplikasi Bigo Live untuk mengikuti sesi ini, Bigo Live berencana untuk meluncurkan sesi live streaming di negara-negara lain di seluruh dunia. Bigo Live tercatat memiliki 23,1 juta Pengguna Aktif Bulanan menurut laporan Q4 2019.

Di era media sosial saat ini dimana informasi sangat mudah didapatkan, semakin sulit bagi masyarakat untuk membedakan informasi yang benar dan berita palsu. Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan tingkat penetrasi seluler paling tinggi di kawasan ini menyumbang 64,8 persen dari populasinya, turut memiliki peningkatan dalam penyebaran informasi yang salah tentang COVID-19.

Sesi berbagi informasi mengenai Covid-19 akan diluncurkan pada malam ini di Bigo Live pukul 19.00 WIB. Berikut adalah jadwal sesi berbagi informasi mengenai Covid-19 di Bigo Live.

Jadwal live streaming Host


26 - 31 Maret 2020, pukul 19.00 WIB dr. Sheila Taly Salsabila, B.MedSc

BIGO id: Sheilasals

dr. Sheila memiliki keahlian di bidang estetika. Ia adalah konsultan kecantikan dan gizi yang saat ini praktik di klinik pribadi yang berlokasi di Summarecon Bekasi. dr. Sheila merupakan lulusan dari Universitas Indonesia pada tahun 2016. Sebelumnya ia telah memperoleh gelar Sarjana Ilmu Kedokteran dari Universitas Melbourne pada tahun 2012. Ia juga pernah belajar bedah plastik di Tokyo University Hospital pada tahun 2015 dan menjadi pembawa acara dalam program “Hidup Sehat" di TV One. dr. Sheila saat ini telah kembali setelah 2 tahun tidak aktif menjadi host resmi di Bigo Live, ia saat ini bergabung sebagai host PUGC, berbagi informasi mengenai apa yang ia pelajari selama pendidikannya sebagai dokter.

26 – 31 Maret 2020, pukul 16.00 WIB Windy Mayang AM. Ft

BIGO id: windymayang

Windy adalah seorang fisioterapis yang melakukan praktik di Klinik Body Soul. Ia merupakan mantan dokter tim Liga Premier Inggris Chelsea, Eva Caneiro dan telah menjadi fisioterapis untuk tim futsal Electric PLN. Windy siap berbagi tips tentang penanganan cedera dan cara merawat otot dengan teknik fisioterapi.

26-31 Maret 2020, pukul 22.00 WIB dr.Jeffry Kristiawan


BIGO id: TANYAKANDOKTER


dr. Jeffri graduated from the Udayana University School of Medicine. Dr. Jeffry will discuss information about the health of infants, children and general health. Dr. Jeffri is also well-known through his YouTube channel TANYAKANDOKTER which discusses various health issues that are close to our daily lives.

dr. Jeffri merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. dr. Jeffry akan berbagi informasi tentang kesehatan bayi, anak-anak, dan kesehatan umum. dr. Jeffri juga dikenal melalui saluran YouTube-nya TANYAKANDOKTER yang membahas berbagai masalah kesehatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)