Honda Ngotot Kenalkan CB-F Concept di Tengah Gempuran Corona

loading...
Honda Ngotot Kenalkan CB-F Concept di Tengah Gempuran Corona
Honda Ngotot Kenalkan CB-F Concept di Tengah Gempuran Corona
TOKYO - Honda siap meluncurkan CB-F Concept 2020 bulan ini Osaka Motorcycle Show yang akan diadakan di Jepang. Namun, karena dunia saat ini sedang berperang dengan Covid-19, gerakan publik terbatas dan acara tersebut telah dibatalkan. Untuk alasan ini, Honda baru saja memperkenalkan model ini secara online.

Seperti dilansir dari Motor1, Garis CB model-CB Honda telah ada sejak tahun 60-an dan model konsep diciptakan untuk menghormati sejarah 60 tahun-nya. Sepeda motor konsep ini ditata dengan cara yang sama seperti model CB750F, dengan pengaturan mesin empat silinder segaris.

Mesin 998 cc yang mengalami dehidrasi, DOHC dengan transmisi transmisi enam percepatan pada Konsep CB-F diambil dari CB1000R baru, tetapi tenaga sebenarnya tidak dipublikasikan. Pada CB1000R, mesin ini mampu menghasilkan 143 hp pada 7.500 rpm dan torsi 104 Nm pada 8.250 rpm.

Selain tampilannya yang retro dan lampu utama LED yang menarik (belakang dengan garis-garis horizontal), model konsep ini juga terlihat menggunakan lengan ayun satu sisi Pro-Arm yang awalnya dikembangkan untuk mesin balap RC seri-RC Honda. Suspensi menggunakan garpu USD di depan dan monoshock di belakang.



Desain pelek menggunakan cabang berbentuk Y, dan fitur lain yang dapat ditemukan pada sepeda motor konsep termasuk meter tipe digital, pengaturan rem kembar dengan rem radial empat piston di bagian depan, knalpot pendek tetapi catalytic converter yang rendah dan handle yang tinggi.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top