Tencent Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Tolong Dunia Hadapi Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 20:00 WIB
Tencent Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Tolong Dunia Hadapi Corona
Tencent Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Tolong Dunia Hadapi Corona
A A A
BEIJING - Pandemi COVID-19 harus dihadapi secara bersama-sama. Saling membantu dengan bergotong royong, setidaknya dapat mengurangi kesusahan yang dirasakan warga Bumi. Banyak perusahaan teknologi yang melakukan upaya tersebut.

Misalnya Tencent. Perusahaan teknologi di balik aplikasi WeChat itu mengeluarkan dana USD100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun untuk memerangi virus corona di seluruh dunia. Dana tersebut disumbangkan melalui gerakan yang dinamai Global Anti-Pandemic Fund.

Perusahaan asal Shenzhen, China, tersebut menyumbangkan dana untuk pengadaan barang-barang yang sangat dibutuhkan. Seperti peralatan kesehatan, alat pelindung diri (APD), dan berbagai kebutuhan lainnya untuk rumah sakit dan tenaga medis.

Meski begitu, Tencent sebenarnya telah lebih dulu menyumbangkan dana sebesar USD211 juta khusus di China. Tujuannya sama, demi melawan serbuan virus corona yang menerpa Negeri Tirai Bambu.

Berangkat dari pengalaman di China itu sumbangan tersebut terlaksana. Bahwa banyaknya kebutuhan darurat untuk perlengkapan medis, Tencent melihat kebutuhan yang sama juga dirasakan oleh banyak rumah sakit di seluruh dunia.

“Kita hadapi musibah ini secara bersama-sama dan Tencent berkomitmen selalu mendukung badan darurat internasional," jelas Martin Lau, Presiden Tencent.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9068 seconds (0.1#10.140)