alexametrics

Bosan di Rumah? Video Group Google Duo Bisa Jadi 'Obatnya'

loading...
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Isolasi mandiri sebagai bagian dari kerja dan belajar di rumah dalam jangka waktu lama memang membosankan. Keseringan nonton film online juga bikin bosan karena tak ada interaksi sosial saat menikmatinya.

Bosan dengan kondisi demikian, mungkin Google Duo bisa jadi obat mujarabnya. Kini Google meningkatkan batas panggilan grup dari 8 menjadi 12 orang. Menariknya, pengguna tidak perlu meng-instal atau memperbarui apa pun terkait aplikasi.

Dalam cuitannya di Twitter, Suite Komunikasi Utama Google, Sanaz Ahari Lemelson, menyampaikan, peningkatan batas panggilan grup baru bertujuan untuk meningkatkan moral. Sehingga memungkinkan sekelompok besar teman atau kerabat tetap terhubung meskipun berada di rumah.



Google mengingatkan, menurut para ahli, isolasi sosial adalah ukuran terbaik dan paling efektif. Sedangkan tinggal di rumah adalah bagian besar darinya.

Di saat seperti ini, jaringan sosial dan layanan komunikasi seperti Duo, FaceTime, Skype, dan Messenger dapat memainkan peran penting dalam menjaga orang-orang tetap terhubung. Pengguna Google Duo masih sangat terbatas, karena layanan lain memungkinkan komunikasi kelompok dengan proporsi yang jauh lebih besar.

Contohnya Skype yang dapat memulai panggilan video grup hingga 50 orang. Lalu Google melalui Hangout juga menaikkan standarnya menjadi 100 peserta, meskipun mereka harus menjadi pengguna G-Suite.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top