Perangi Virus Corona, Daihatsu Instruksikan Karyawan Bekerja dari Rumah

Minggu, 29 Maret 2020 - 13:21 WIB
Perangi Virus Corona, Daihatsu Instruksikan Karyawan Bekerja dari Rumah
Perangi Virus Corona, Daihatsu Instruksikan Karyawan Bekerja dari Rumah
A A A
JAKARTA - Melihat semakin meluasnya pandemik COVID-19, sejak tiga pekan lalu mengeluarkan beragam kebijakan. Misalnya, work from home (WFH), pembatasan sosial (social distancing), dan juga pembatasan fisik (physical distancing).

Berangkat dari imbauan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menerapkan kegiatan bekerja dari rumah sejak Senin (23/3/2020), bagi karyawan di beberapa bagian. Caranya dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting, sehingga operasional perusahaan tetap bisa berjalan.

Langkah-langah pencegahan lain yang dilakukan perusahaan adalah pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja dan karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga diatur menjadi beberapa shift.

Sementara itu, pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. “Pembelian mobil Daihatsu dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, melalui keterangan resminya, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut Amelia menjelaskan, Astra Daihatsu Mobile memberikan sejumlah layanan. Antarta lain proses beli mobil Daihatsu, request test drive, dan Booking Service. Layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah (Home Service) menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service) dengan menghubungi Daihatsu access di nomor 1-500-898.

“Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan,” tandas Amelia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)