alexametrics

Suzuki India Pilih Produksi Alat Kesehatan untuk Hadapi Corona

loading...
A+ A-
NEW DELHI - Banyak pabrik automotif di dunia yang mengubah fungsinya sementara dengan memproduski alat-alat kebutuhan medis untuk melawan serbuan virus Corona. Tidak mau ketinggalan, Suzuki India juga mengambil langkah serupa.

Suzuki India kabarnya berkolaborasi dengan perusahaan pembuat alat kesehatan, AqVa Healthcare, untuk memproduksi ventilator, masker, dan alat pelindung diri (ADP). Rencananya, semua itu akan diproduksi hingga 10.000 unit per bulan.

Melansir dari Rushlane, Minggu (29/3/2020), sebagai tugasnya, AqVa Healthcare menyiapkan teknologi dan sumber daya manusia. Sedangkan Suzuki memasok komponen dan menjamin kualitasnya. Selain itu, perusahaan asal Jepang itu juga berperan sebagai penyandang dana dan mengurus segala perizinan.



Untuk produksi masker, pengerjaannya diserahkan kepada Krishna Maruti. Ditargetkan ada dua juta masker diproduksi dan diedarkan kepada yang membutuhkan. Sedangkan untuk pembuatan pakaian APD, pihak Maruti akan bekerja sama dengan Bharat Seats dan keluarga Relan.

Maruti Suzuki memastikan proses pembuatan ketiga perlengkapan tersebut juga menimbang keselamatan karyawannya. Mereka bakal melakukan segala cara untuk melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja. Terlebih saat ini di India sudah menerapkan kebijakan lockdown.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top