Google Komitmen Gelontorkan USD800 Juta Lebih untuk Atasi COVID-19

loading...
Google Komitmen Gelontorkan USD800 Juta Lebih untuk Atasi COVID-19
Google Komitmen Gelontorkan USD800 Juta Lebih untuk Atasi COVID-19
MOUNTAIN VIEW - Google telah komitmennya senilai USD800 juta lebih untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintah, dan organisasi kesehatan mengatasi krisis COVID-19.

Google telah berkomitmen USD250 juta dalam bentuk hibah iklan untuk membantu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan 100+ lembaga pemerintah di seluruh dunia memberikan informasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, sebut situs GSM Arena, perusahaan ini memberikan USD20 juta dalam kredit iklan kepada LSM dan lembaga keuangan masyarakat untuk membantu mereka menjalankan pengumuman tentang dana bantuan.

Berikut adalah rincian peruntukkan dari dana bantuan Google senilai USD800 juta lebih:
- Dana investasi USD200 juta untuk LSM dan lembaga keuangan untuk membantu UKM.
- Kredit iklan Google senilai USD340 juta untuk UKM yang memiliki akun dan telah aktif selama setahun terakhir. Kredit akan dapat digunakan sampai akhir tahun ini.
- Kredit Google Cloud senilai USD20 juta untuk institusi akademik dan peneliti yang menemukan cara untuk memerangi COVID-19.



Google juga akan memberikan dukungan keuangan dan keahlian untuk membantu meningkatkan produksi peralatan perlindungan pribadi dan perangkat medis yang menyelamatkan jiwa. Upaya ini akan difasilitasi oleh karyawan dari Google, Verily, dan X.

Raksasa mesin pencarian internet ini juga bekerja sama dengan Magid Glove & Safety untuk memproduksi 2-3 juta masker yang akan diberikan kepada CDC Foundation.

Terlepas dari ini, Google telah meningkatkan jumlah hadiah tahunan untuk karyawannya dari USD7.500 menjadi USD10.000, yang dapat disumbangkan ke organisasi di komunitas mereka.
(mim)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top