alexametrics

Kolaborasi Blibli dan Halodoc Ciptakan Layanan Konsultasi Virus Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Blibli bekerja sama dengan Halodoc menyediakan fitur Cek Kesehatan, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh atau telemedik (telemedicine), yang dapat diakses melalui situs dan aplikasi Blibli.

Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19.

Fitur Cek Kesehatan tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli. Dengan membukanya, para pelanggan akan terhubung ke dokter-dokter yang berada di Halodoc untuk bisa berkonsultasi mengenai gejala-gejala COVID-19.



Selain itu, Blibli juga menghadirkan fitur Kenali Gejala COVID-19. Fitur ini membawa para pelanggan mendapatkan informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli, menjelaskan, jika ada pelanggan yang membutuhkan tindakan lanjutan setelah berkonsultasi, dokter dari Halodoc akan memberikan rujukan ke rumah sakit yang tepat.

“Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk denganphysical distancing,” kata Yolanda, dalam keterangan resminya, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu,Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc, mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan ekosistem teknologi yang dimiliki, untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat dari hulu ke hilir di tengah pandemi COVID-19.

Caranya terus terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai platform digital. “Lebih dari 22.000 dokter berlisensi ada di ekosistem kami, hingga membeli obat melalui Halodoc dan langsung diantar ke rumah,” kata Felicia.

Felicia juga menekankan, kolaborasi ini mempermudah masyarakat dalam menerapkanpembatasan fisik atau physical distancing, karena tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top