alexametrics

Google Classroom Tembus Lebih dari 50 Juta Pengunduh, Indonesia Tertinggi

loading...
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Pandemi COVID-19 memaksa banyak negara di dunia untuk menutup sementara aktivitas belajar-mengajar melalui tatap muka. Imbasnya, banyak sekolah dan universitas menerapkan sistem belajar daring.

Supaya proses belajar daring tetap lancar, tentu membutuhkan aplikasi penunjang. Salah satunya adalah Google Classroom. Aplikasi ini menjadi sangat populer karena kebutuhan pemanfaatannya.

Berdasarkan laporan AppBrain, jumlah pengunduh Google Classroom melesat naik di Google Play Store, seiring mewabahnya virus corona. Jumlah pengunduhnya sudah lebih dari 50 juta.



Padahal, masih dari laporan yang sama, pada awal bulan ini Google Classroom tidak tercantum dalam daftar 100 aplikasi terpopuler. Namun, mulai menanjak dari 10 Maret, lalu bertengger di posisi lima aplikasi terpopuler di Amerika Serikat.

Melansir dari Android Police, Senin (30/3/2020), pengunduh Google Classroom juga datang dari negara-negara lain. Jumlah penyumbang tertinggi antara lain berasal dari Mexico, Kanada, Finlandia, Italia, Polandia, termasuk Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top