5 Wireless Router TP-Link Berteknologi Wi-Fi 6 Manjakan Gamers

Selasa, 31 Maret 2020 - 07:01 WIB
5 Wireless Router TP-Link Berteknologi Wi-Fi 6 Manjakan Gamers
5 Wireless Router TP-Link Berteknologi Wi-Fi 6 Manjakan Gamers
A A A
Internet ngebut menjadi harapan semua orang di saat melakukan aktivitas bermaingame,browsinginternet, ataustreamingvideo. Kini, Anda tak perlu khawatir lagi. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada internet lemot dan menyambut kehadiran Wi-Fi 6. Kini, semua orang bisa merasakan internet ngebut dengan kecepatan maksimal koneksi Wi-Fi 802.11ax ini.

Dengan teknologi terbaru, Wi-Fi 6 memiliki sejumlah fitur berkualitas pada kecepatan, sistem keamanan, dan konektivitasnya. Bersumber dari keterangan Wi-Fi Alliance, Wi-Fi 6 memiliki kemampuan dataratehingga 9,6 Gbps, atau 40 persen lebih kencang dari Wi-Fi 5 yang kecepatannya hanya mampu mencapai 6,9 Gbps.

Country DirectorTP-Link Indonesia, Sterling Li, mengatakanbahwa TP-Link akan segera memperkenalkan lima unit perangkat baruwireless routeryang dilengkapi Wi-Fi 6, yaitu Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX300E, danaccess pointEAP 620HD.

"Pada kuartal pertama tahun ini kami ingin memperkenalkan lima unit perangkat TP-Link yang sudah dilengkapi teknologi Wi-Fi 6 kepada seluruh pengguna internet di Indonesia. Teknologi baru pada perangkat-perangkat TP-Link ini menghasilkan kualitas sinyal yang lebih baik dan internet lebih kencang sehingga dapat dinikmati oleh semua orang," kata Sterling dalam keterangan resminya.

Archer AX11000 menjadi router berbasis Wi-Fi 6 yang diusung TP-Link bagi paragamers.Router ini memiliki prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU dan tigaco-processoryang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar dan stabil. Archer AX11000 menjadi mesin router dengan level tertinggi yang menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga sebesar 10756 Mbps dengan jangkauan luas.

Router TP-Link lainnya yang mendukung Wi-Fi 6 adalah Archer AX50. Dengan fitur bandwidth 160MHz dan 1024-QAM, perangkat ini mampu memberikan kecepatan hingga 3 Gbps. Pengguna dapat menikmatistreamingvideo yang cepat dan permainan yang lebih lancar. Didukung oleh Intel Wi-Fi 6 Gig+ untuk PC dan laptop, router ini dapat berjalan stabil saat digunakan oleh beberapausersecara bersamaan.

TP-Link juga memperkenalkan Archer AX10 yaitu CPU bertenagaTriple-Coredidukung teknologi Wi-Fi 6 Stable Next-Gen Performance. Salah satu router Wi-Fi 6 milik TP-Link ini mendukung 1024-QAM terbaru yang bekerja untuk meningkatkan kecepatan ke tingkat Gigabit.

Selain itu, Archer TX3000E dilengkapi Wi-Fi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E adapter khusus untuk para pengguna internet di PC. Dengan teknologi Wi-Fi terbaru tersebut, perangkat jaringan yang terdiri atasnetwork carddan dua antena magnet 5 dBi ini dapat menjamin kecepatan ekstrem dan latensi ultra-rendah. Selain beberapa seri router Wi-Fi 6 di atas, TP-Link juga segera memperkenalkan perangkat routeraccess pointWi-Fi 6 seri EAP620 HD yang dihadirkan bagi para pebisnis atauentrepreneur.

TP-Link membekali kelima perangkat Wi-Fi 6 nya dengan MU-MIMO, di mana router-router ini bisa berkomunikasi dengan beberapa perangkat dan pengguna dalam waktu yang sama dengan beberapa jalur yang berbeda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)