Virus Corona Tak Berdampak ke Industri Game

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:54 WIB
Virus Corona Tak  Berdampak ke Industri Game
Virus Corona Tak Berdampak ke Industri Game
A A A
SAN MATEO - - Berbagai perusahaan di dunia membatalkan atau menunda acara mereka akibat pandemi COVID-19. Tapi sepertinya tidak bagi Sony. Perusahaan konsol game itu berencana tetap meluncurkan produk teranyarnya, PlayStation 5 (PS5) sesuai jadwal yang ditentukan.

Melalui pernyataan resminya, Sony menegaskan bahwa virus corona tidak berdampak pada industri game. Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga belum melihat tanda-tanda COVID-19 bakal menganggu peluncuran PS5 di akhir tahun ini.

Di sisi lain, melansir dari Digital Trends, Selasa (31/3/2020), Sony mengakui pandemi ini berimbas pada layanan purnajual dan proses produksi perangkatnya. Sebab, Sony telah menutup banyak toko hingga pabriknya di seluruh dunia.

Sony juga menerapkan pelarangan perjalanan dinas bagi karyawannya. Aturan itu membuat para teknisi dari Jepang tidak bisa mendatangi sejumlah negara untuk membantu peluncuran produk baru, ataupun melakukan pelatihan di pabriknya.

Artinya, peluncuran PS5 mungkin tidak akan terdampak pandemi corona, tetapi bisa berpengaruh pada ketersediaan barang setelah konsol game tersebut diluncurkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9750 seconds (0.1#10.140)