alexametrics

COVID-19 Justru Bikin Untung Telak Pokemon GO

loading...
A+ A-
TOKYO - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang untung tinggal di rumah, termasuk para gamer, demi memutus rantai penyebarannya.

Namun sebuah kabar mengejutkan jika mengetahui game Pokemon Go yang mengharuskan pemainnya keluar rumah untuk menangkap Pokemon justru meraup pendapatan yang fantasis di tengah virus corona ini.

Sebuah laporan pendapatan game menemukan bahwa Pokemon GO menjadi yang terbaik di tahun 2020.



Sebagaimana dikutip dari laporan Sensor Tower via Gamerant, Selasa (31/3/2020), Pokemon Go meraup pendapatan tertingginya diawal pekan 16 Maret 2020.

Selama sepekan, game ini sudah meraup keuntungan sebesar USD 23 juta atau setara Rp 377 miliar, atau lebih dari USD 6 juta (Rp 98 miliar) pada minggu sebelumnya.

Sementara pendapatan paling tinggi yang didapat Niantic Labs di 2020, terjadi pada 3 Februari yang bahakan mencapai USD 17 juta (Rp 278 miliar).

Lonjakan ini karena Niantic memebrikan pembaruan fitur agar para pemain Pokemon Go masihbisa memainkan game secara personal.

Termasuk tingkat menelurkan Pokemon yang lebih terlokalisasi di rumah pemain sehingga mereka tidak harus keluar mencari Pokemon, selain itu telur yang menetas dua kali lebih cepat.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top