alexametrics

Tiga Peningkatan Besar Jadi Senjata realme 6 Series Ungguli Lawan

loading...
A+ A-
JAKARTA - Merek realme resmi meluncurkan "64MP Pro Camera, Pro Display" realme 6 Series sepekan lalu. Di Indonesia pangsa pasar realme berada di kelompok anak muda berusia 16-25 tahun.

Melihat spesifikasi dan harganya, realme menjadi handphone dalam urutan atas ketika kaum muda memilih smartphone baru. Kehadiran realme 6 dan realme 6 Pro di Tanah Air memang dimaksudkan perusahaan untuk mendefinisikan ulang segmen kelas menengah di Indonesia.
Tiga Peningkatan Besar Jadi Senjata realme 6 Series Ungguli Lawan

Ada tiga peningkatan paling besar yang dibawa oleh penerus seri angka realme ini. Pertama, dalam urusan performa sebagai inti dari sebuah smartphone.

Unit realme 6 memiliki prosesor Helio G90T, sedangkan realme 6 Pro menjadi smartphone pertama yang datang ke dunia dengan Snapdragon 720G. Menandakan realme tidak pernah main-main dalam memberikan spesifikasi, meskipun dari sisi harga rendah.



Selanjutnya, realme 6 maupun realme 6 Pro dibekali baterai 4.300 mAh, dan keduanya telah tertanam teknologi pengisian daya baterai cepat. Meskipun cepat, teknologi pengisian daya ini bisa mempertahankan performa maksimal baik secara kinerja maupun pengisian daya.
Tiga Peningkatan Besar Jadi Senjata realme 6 Series Ungguli Lawan

Dengan 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan, baterai 4.300 mAh tersebut dapat terisi penuh dalam waktu satu jam saja kemudian siap untuk diajak mengarungi hari. Dan hanya dalam 30 menit, dapat mengisi hampir 70% kapasitas baterai.

Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga lebih dari setengah hanya dalam waktu satu jam. Hadir lebih spesial, realme 6 juga realme 6 Pro turut mendukung pengisian daya 15W PD, menjadikannya lebih fleksibel untuk melakukan pengecasan dengan aksesori bukan bawaan.

Jajaran realme 6 Series membawa keunggulan berikutnya, yakni dalam bidang pencitraan. Pada kamera utama yang beresolusi 64 MP mampu menghasilkan foto dengan detail keren. Khusus realme 6 Pro ditambahkan kemampuan 20x Hybrid Zoom untuk membidik objek jauh tanpa menurunkan kualitas. Keunikan lainnya ada di bagian kamera selfie.

Kamera depan Ultra-clear 16 MP dihadirkan untuk memuaskan kebutuhan selfie dengan aperture F2.0. Untuk realme 6 Pro kamera depannya digandakan, menghadirkan kamera ultra-wide angle untuk keperluan selfie berkelompok yang lebih maksimal.

Lebih dari 18 juta unit seri angka realme terjual habis di seluruh dunia. Dengan menghadirkan sejumlah konfigurasi yang belum pernah terlihat sebelumnya di segmen kelas menengah, realme 6 Series diyakini akan melanjutkan kesuksesan seri angka realme termasuk di Indonesia.

Oleh karena itu realme memberikan kesempatan bagi mereka yang melewatkan online flash sale perdana realme 6. Pabrikan akan mengadakan online flash sale kedua untuk smartphone tersebut pada April 2020 pukul 09.00 WIB di Lazada.

Sedangkan untuk realme 6 Pro masa pre-ordernya onlinenya dibuka hingga tanggal 31 Maret atau hari ini. Pemesanan dapat dilakukan melalui laman realme.com/id atau situs e-commerce Blibli.com.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top