alexametrics

Facebook Janji Sumbang Rp1,6 T untuk Pekerja Media yang Terinfeksi Corona

loading...
A+ A-
MENLO PARK - Facebook menjanjikan donasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun untuk perusahaan media, termasuk penerbit lokal di Amerika Serikat yang terdampak pandemi Covid-19.

Media, terutama media cetak, telah kehilangan pemasukan karena banyak pengiklan menarik anggaran marketing mereka, untuk mengendalikan biaya karena ketidakpastian terkait pandemi tersebut.

Salah satunya koran lokal Vatikan L'Osservatore Romano yang menghentikan percetakan sejak minggu lalu. Mereka menghentikan percetakan gara-gara wabah yang membuat kondisi finansial mereka kesulitan.



Pihak Facebook menyebut, donasi ini akan terbagi dua, USD 25 juta (Rp 409 miliar) bantuan untuk media lokal dan USD 75 juta (Rp 1,2 triliun) dalam bentuk biaya untuk media global.

Dikutip dari Reuters, Selasa (31/3/2020) raksasa media sosial itu mengatakan, putaran pertama hibahnya ditujukan ke 50 ruang redaksi lokal di Amerika Serikat dan Kanada.

Sebelumnya, perusahaan teknologi lain, yakni Google, melalui Alphabet menyebut, bakal mendonasikan lebih dari USD 800 juta dalam bentuk dana dan kredit iklan untuk UMKM, bisnis, dan organisasi kesehatan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top