alexametrics

Toyota Patenkan Kendaraan Otonom 'Sang Pekerja Keras'

loading...
A+ A-
TOKYO - Toyota telah mengeksplorasi cara-cara baru dalam mobilitas. Namun kali ini kendaraan autonom itu bukan untuk orang, melainkan barang dan persediaan yang bisa dibeli di toko.

Sebuah paten yang diajukan oleh pabrikan mobil Jepang itu berfokus pada apa yang disebutnya sebagai "Pekerja Perbaikan Rumah Toko Otonom".
Toyota Patenkan Kendaraan Otonom 'Sang Pekerja Keras'

Laman Motor1 yang melansir Car and Driver mengutarakan, gagasan umum dari paten itu adalah kendaraan otonom dapat tersedia di toko perbaikan rumah tempat Anda berbelanja. Katakanlah Anda sudah mengisi bagasi SUV Anda sampai penuh, tetapi lupa untuk mengambil set pipa PVC tambahan untuk proyek berkebun di rumah.

Jangan khawatir, berdasarkan paten Toyota, Anda minta saja pekerja keras otonom untuk menyimpannya dan mengikuti Anda pulang, keluarkan untuk Anda, lalu secara otomatis kembali ke toko.



Ada juga gagasan tentang kendaraan otonom seperti keranjang belanja yang besar dan mandiri. Konsumen tinggal berjalan di lorong lalu memilih barang yang ingin dibeli.
Toyota Patenkan Kendaraan Otonom 'Sang Pekerja Keras'

Kendaraan otonom kemudian memuatnya ke unit penyimpanan dan juga bertindak sebagai terminal transaksi seluler. Dengan demikian, Anda dapat membayar barang Anda saat itu juga.

Cukup rapi dan di saat-saat seperti saat ini, memiliki kenyamanan menjaga tangan Anda untuk diri sendiri. Barang-barang tersebut juga diantar oleh kendaraan otonom itu ke rumah pelanggan.

Sepertinya ini merupakan ide atau paten yang berharga untuk dikejar untuk diwujudkan. Toyota mengatakan, kendaraan otonom yang dipatenkan itu dapat ditenagai oleh banyak sumber. Misalnya baterai, sel bahan bakar, dan bahan bakar biasa.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top