alexametrics

Setelah Dark Mode, Ini Inovasi Terbaru yang Sedang Dijajal oleh WhatsApp

loading...
A+ A-
Belum lama ini, WhatsApp resmi meluncurkan fitur dark mode untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Kini kabarnya, aplikasi pengirim pesan itu kembali berinovasi dan sedang dalam tahap uji coba.

Melansir dari WABetaInfo, Rabu (1/4/2029), inovasi pertama dalam tahap pengujian adalah fitur Expiring Messages. Fitur ini digadang dapat menghilangkan pesan secara otomatis. Dalam uji coba sebelumnya, fitur ini bernama Disappearing Messages dan Revoke Messages.

Expiring Messages sedang diuji coba untuk pesan pribadi dan juga grup WhatsApp. Namun, khusus untuk grup WhatsApp, penghapusan pesan hanya bisa dilakukan oleh admin grup. Sementara pesan pribadi bisa dilakukan oleh setiap pengguna.



Penghapusan pesan otomatis bisa dilakukan dalam beberapa pilihan jangka waktu. Mulai dari satu hari setelah dibaca, satu minggu, ataupun satu bulan.

Kemudian pada inovasi yang kedua, aplikasi di bawah naungan Facebook ini juga sedang mengembangkan pengunaan akun di beberapa perangkat atau multiple devices. Jadi, fitur ini memungkinkan penggunanya menggunakan aplikasi di beberapa perangkat berbeda dalam waktu bersamaan.

Tetapi tidak perlu khawatir, saat penggunaan perangkat lain, tentunya WhatsApp akan meminta izin terlebih dahulu dari perangkat utama pemilik akun. Sebab, selama ini penggunaan WhatsApp secara bersamaan hanya bisa dilakukan melalui satu ponsel dan satu PC saja.

Kedua inovasi tersebut belum diluncurkan secara global. Tetapi bagi yang sudah tidak sabar, bisa mencobanya melalui WhatsApp beta program, dengan mendaftarkan diri melalui Google Play Store. Fitur ini ada di WhatsApp beta versi 2.20.110 untuk Android.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top