alexametrics

Sambut Ramadan, Tazbiya Sebar Produk di Beragam Platform E-Commerce

loading...
Sambut Ramadan, Tazbiya Sebar Produk di Beragam Platform E-Commerce
Sambut Ramadan, Tazbiya Sebar Produk di Beragam Platform E-Commerce
A+ A-
JAKARTA - Menjelang Bulan Suci Ramadan, masyarakat banyak yang mencari perlengkapan ibadah yang baru. Salah satunya mukena untuk kebutuhan salat para muslimah.

Namun di masa pandemik virus Corona ini, konsumen diyakini bakal mengalihkan pencariannya dari toko offline atau tradisional ke platform online.

Mukena pun sekarang ini tak sekadar sebagai perlengkapan beribadah, tapi juga bagian dari tren fashion Muslim. Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan sudah sangat bervariasi.



Salah satu merek yang mengedepankan produk mukena adalah Tazbiya. “Kami telah cukup lama berkecimpung di produk mukena. Produk kami telah hadir melalui penjualan online di berbagai marketplace terkemuka di Indonesia, dan memiliki pelanggan hingga ke mancanegara,” ungkap Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Perusahaan yang berdiri sejak 2015 ini telah terdaftar resmi di HAKI Kemenhukham dengan nama Tazbiya. “Nama Tazbiya dipilih karena mengandung makna terdepan dalam beribadah yang indah dan nyaman. Dengan demikian kami berharap dapat menjadi sahabat saat beribadah, sekaligus membuat pemakainya merasa nyaman dan tampil indah saat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” harap Addiniya.

Dia menegaskan, umumnya tren mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Tetapi Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya.

Pertama, kualitas bahan yang premium. Produk mukena Tazbiya ini terbuat dari bahan dengan kualitas premium, sehingga nyaman untuk dikenakan dan tidak menerawang. "Prioritas utama kami adalah menyediakan mukena yang menyamankan ibadah setiap perempuan,” ucapnya.

Keunggulan kedua adalah motif yang digunakan pada mukena adalah motif yang eksklusif. “Kami menerapkan motif yang berbeda pada setiap model produk sehingga menjadikannya eksklusif,” klaimnya.

Mukena Tazbiya memilki sejumlah model mukena yang terbagi di berbagai seriesnya. Series yang menjadi favorit customer selama ini menurut Addiniya adalah mukena polos tanpa motif dengan aksen renda.

Menariknya, sambung dia, mukena Tazbiya tak hanya berwarna putih atau krem, tapi juga memiliki aneka pilihan warna dan motif. Mulai dari bunga-bunga kecil hingga Golden Rose Maroon yang memberi kesan elegan dan mewah.

Selain tersedia dalam berbagai varian motif, mukena Tazbiya juga mencakupi segala segmentasi usia dan ukuran. Tazbiya menyediakan mukena dengan ukuran jumbo yang dapat dipakai oleh perempuan dengan segala ukuran. Pun dengan mukena untuk anak-anak yang bisa disenadakan dengan mukena ibu.

Untuk mukena anak perempuan dan remaja, Tazbiya menghadirkan warna-warna pastel dan motif bunga-bunga kecil. “Untuk motif kami selalu mengikuti tren yang sedang ada di masyarakat. Target pasar dari Tazbiya adalah kaum perempuan mulai usia 22-45 tahun. Jadi kami menyediakan beragam motif sehingga customer dapat memilih sesuai selera masing-masing usia,” kata Addiniya lagi.

Keunggulan ketiga, ukuran dari mukena dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna. “Kami sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap di saat sedang salat. Karena itu kami memutuskan membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada,” paparnya.

Terakhir, unggul dari sisi harga. “Kami memiliki dukungan dari pabrik kain yang merupakan supplier utama kami di Cikarang, serta para penjahit dari puluhan konveksi rumahan yang tersebar di Bojong, Pekalongan, Gombong, dan Jabodetabek. Karena itu kami berani menghadirkan produk berkualitas dengan harga bersaing,” papar Addiniya.

Hingga saat ini mukena Tazbiya hadir di berbagai platform mall online dari e-commerce terkemuka seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, dan Lazada. Selain itu, bagi pelanggan yang ingin melihat secara langsung produk Tazbiya, pihaknya menyediakan 14 toko offline yang tersebar di ITC Kuningan, ITC Tanah Abang, dan Thamrin.

“Pelanggan kami datang dari Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Meski demikian, kami tetap mengutamakan pelanggan kami di Indonesia dan ingin lebih dikenal lagi di dalam negeri,” pungkas Addiniya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top