Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun

Rabu, 01 April 2020 - 23:28 WIB
Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun
Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun
A A A
JAKARTA - Mendukung gerakan #DiRumahAja guna mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, banyak lembaga pendidikan menerapkan kebijakan belajar di rumah.

Hanya tidak semua lembaga pendidikan di Indonesia sudah tanggap dan siap dengan teknologi belajar digital yang bisa diakses secara online. Wall Street English (WSE), lembaga bahasa Inggris yang hadir di Indonesia sejak 2007, menyatakan kesiapannya menggunakan fasilitas pembelajaran berbasis online, yakni digital learning platform.
Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun

Dukungan terhadap gerakan #DiRumahAja ditunjukkan WSE dengan meluncurkan program 100% online bernama WSE Goes Online (WSE GO). Program memberikan akses unlimited ke digital learning platform melalui aplikasi dan lebih dari 20 jam sesi tatap muka semiprivate online dengan native English Trainer.

Member dapat belajar setiap hari dan tidak akan mengalami kesulitan untuk menyelesaikan materi pembelajaran. “Meluncurkan program full online, kami yakin ini jawaban terbaik terhadap kebutuhan masyarakat saat ini. Kami akan memberikan keringanan biaya 50% untuk 50 orang pertama yang mendaftar sebagai member WSE GO," ungkap Kish Gill selaku CEO WSE Indonesia di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Kish Gill menyebutkan, sudah lebih dari 3.000 member WSE yang pindah untuk belajar online. Ini dikarenakan WSE GO menawarkan proses belajar bahasa Inggris yang fun dan menghibur. Member dapat saling berinteraksi dan mengikuti beragam aktivitas belajar online yang disediakan.
Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun

Digital learning platform WSE memanfaatkan buku latihan digital dan konten multimedia berupa acara serial televisi interaktif yang mudah dipahami. Metode ini dilengkapi beragam fitur digital, seperti speech recognition, artificial intelligence, dan reservasi kelas secara online. Konten pembelajaran dapat diakses melalui aplikasi dan fleksibel untuk diakses kapan saja menggunakan beragam device dengan sambungan internet, termasuk smartphone, tablet, laptop, dan komputer.

“Keunikan dari metode belajar WSE adalah flipped classroom, di mana member menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar sendiri sebelum mengikuti sesi tatap muka semi privat secara online dengan native trainer. Karena 100% online, mereka bisa belajar kapan dan di manapun," tutur Kish.

Sementara itu, Sally Tjandra, member WSE, mengatakan, di situasi seperti sekarang dengan aktivitas yang terbatasi, dirinya merasakan manfaat dan kelebihan dari metode belajar digital WSE. "Karena saya ingin studi S2 di luar negeri tahun depan saya tidak mau ketinggalan. Saya sangat terbantu, di rumah saya tetap bisa belajar bahasa Inggris kapan saja melalui aplikasi yang ada di smartphone. Konten belajarnya juga fun dan interaktif sehingga belajar jadi menyenangkan sekaligus bisa mengisi waktu luang dengan produktif," ujar mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta itu.
Aplikasi WSE Goes Online Bikin Belajar Bahasa Inggris di Rumah Fun

Kish mengutarakan, pihaknya siap membantu masyarakat Indonesia tetap belajar #DiRumahAja. Selain WSE GO, pihaknya meluncurkan aplikasi bernama Say Hello.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris tingkat dasar secara gratis dengan beragam topik menarik. Aplikasi sudah tersedia untuk device berbasis OS Android dan iOS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0233 seconds (0.1#10.140)