Beralih ke QLED, Samsung Matikan Produk LCD Pada Akhir 2020

Kamis, 02 April 2020 - 06:00 WIB
Beralih ke QLED, Samsung Matikan Produk LCD Pada Akhir 2020
Beralih ke QLED, Samsung Matikan Produk LCD Pada Akhir 2020
A A A
SEOUL - Samsung telah menjadi produsen utama panel LCD untuk ponsel cerdas dalam beberapa tahun terakhir. Kini mereka ingin mengucapkan selamat tinggal untuk panel LCD.

Reuters melaporkan, perusahaan Korea itu berencana mengakhiri produksi layar LCD-nya di pabrik-pabrik yang beroperasi di China dan Korea Selatan. Batas produksi hanya ditenggat sampai akhir 2020.

Manajemen Samsung mengungkapkan rencana tersebut dalam sebuah pernyataan bahwa pabrik di Korea akan ditingkatkan menjadi lini produksi untuk layar quantum dot. Yakni, panel lebih canggih yang dipasarkan Samsung sebagai QLED.

Penurunan permintaan di seluruh dunia untuk panel LCD pada smartphone dan layar TV adalah alasan utama Samsung ingin "membunuh" lini produksi yang pernah membesarkannya itu.

Sementara perubahan produksi tidak bisa dihindari di Korea Selatan, ada beberapa ketidakpastian tentang pabrik di China. Karena pabrik di sana hanya menghasilkan LCD, sehingga ada kemungkinan bakal ditutup permanen.

Situasi tentang layar kristal cair serupa juga meladan raksasa Korea lainnya, LG Display. Perusahaan itu mengungkapkan juga bakal menghentikan produksi LCD di dalam negeri pada akhir 2020.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)