LG Gelar Layanan Cuci AC Gratis untuk Ciptakan Udara yang Sehat

Kamis, 02 April 2020 - 19:24 WIB
LG Gelar Layanan Cuci AC Gratis untuk Ciptakan Udara yang Sehat
LG Gelar Layanan Cuci AC Gratis untuk Ciptakan Udara yang Sehat
A A A
JAKARTA - Kebersihan dan udara jernih menjadi salah satu cara untuk menghambat penyebaran virus Corona (COVID-19). Karena itu, PT LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan pembersihan air conditioner (AC) gratis bagi pengguna produknya pendingin udaranya.

Resmi dibuka mulai awal bulan April ini, program cuci gratis AC LG ini disebut akan berjalan sepanjang tahun 2020. “Kami hanya ingin menjadi bagian memberi kenyamanan lebih bagi pengguna AC LG di tengah gerakan untuk lebih memerhatikan kebersihan lingkungan. Memastikan AC bersih sehingga aliran udara di dalam rumah menjadi lebih sehat,” kata Han Changmin, Air Solution Product Director LG di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan, layanan akan berlangsung serentak di 17 wilayah. Termasuk dalam delapan wilayah di Pulau Jawa yang berhak mengikuti program ini yaitu, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.
LG Gelar Layanan Cuci AC Gratis untuk Ciptakan Udara yang Sehat

Untuk area Sumatera akan meliputi wilayah Medan, Palembang, Padang dan Pekanbaru. Di Kalimantan sendiri, wilayah layanan ini akan meliputi Banjarmasin dan Samarinda. "Makassar, Batam, Denpasar menjadi tiga wilayah lainnya yang mendapatkan program ini," sebut Han Changmin.

Pencucian AC LG ini bakal meliputi pembersihan seluruh saringan yang ada didalamnya. Termasuk, saringan pada unit indoor untuk menangkap debu mikro dan partikel berbahaya bagi kesehatan lainnya. Selain itu, pembersihan juga meliputi evaporator dan unit outdoor AC.

Program cuci AC gratis ini lebih istimewa karena untuk setiap pengguna AC LG yang berhak, LG akan memberikan layanan sampai dengan empat kali sepanjang masa program berjalan. “Kami menyesuaikannya dengan anjuran masa pencucian AC, yaitu setiap tiga bulan sekali, untuk menjaga performa kerja AC,” ujarnya lagi.

Mengenai syarat untuk dapat menikmati layanan tersebut, Han Changmin menyatakan, LG tak mensyaratkan untuk melakukan pembelian produk AC terbaru. Pembatasan hanya ditetapkan untuk usia produk yaitu sepanjang rentang tiga tahun atau mulai 2018. "Dari sisi model produk, layanan cuci AC gratis ini berlaku bagi AC inverter LG DUALCOOL untuk ketiga variannya, yaitu Deluxe, Smart, dan Eco," sebutnya.
LG Gelar Layanan Cuci AC Gratis untuk Ciptakan Udara yang Sehat

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan keikutsertaan pada program ini, LG pun membuka akses luas bagi masyarakat. Selain melalui hotline 14010, peminat juga dapat menghubungi nomor WhatsApp khusus yaitu 08118814010.

Demi kelancaran proses pengajuan keikutsertaan program, dia menyarankan pemilik AC LG dapat terlebih dulu mendaftarkan produknya dengan membuat akun melalui website LG dengan tautan https://www.lg.com/id/dukungan/my-lg/login. Pendaftaran produk ini akan memudahkan identifikasi bagi customer service LG dalam memberikan layanan program.

“Harapan kami, program ini dapat bermanfaat bagi pengguna AC LG dalam meningkatkan kebersihan di lingkungan dalam rumahnya,” harap Han Changmin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)