Ini Jeroan Xiaomi Black Shark 3 Pro Ketika Dibongkar Habis-habisan

Kamis, 02 April 2020 - 21:00 WIB
Ini Jeroan Xiaomi Black Shark 3 Pro Ketika Dibongkar Habis-habisan
Ini Jeroan Xiaomi Black Shark 3 Pro Ketika Dibongkar Habis-habisan
A A A
JAKARTA - Bisa dikatakan ponsel yang paling menarik untuk teardown atau dibongkar habis adalah handphoe gaming. Sebagian besar ponsel flagship akhir-akhir ini terlihat hampir identik di bagian dalamnya, sementara handset gaming membutuhkan desain internal yang lebih canggih demi menjaga CPU dan GPU tetap beroperasi pada kapasitas penuh lebih lama.

Nah, Xiaomi Black Shark 3 Pro tidak terkecuali. Dalam pembongkaran yang dilakukan Jerry Rig Everything, perangkat game ini memiliki dua heatpipe tembaga tebal yang terhubung ke perisai logam di atas SoC itu sendiri. Tetapi untuk mengaksesnya, Anda harus melepas lembaran kaca berbentuk dasi kupu-kupu di bagian belakang ponsel.

Sampai sisi ini kita belum melihat desain seperti ini membuat Xiaomi Black Shark 3 Pro terlihat tangguh. Digali lebih dalam, kita harus melepas panel layarnya. Hanya dengan begitu, Anda dapat mengangkat chipset beserta perangkat pendinginnya.

Hal lain yang menarik untuk diperhatikan adalah desain baterai. Tampaknya Xiaomi menggunakan teknik mengisi dua baterai terpisah untuk mencapai batas 65W, sehingga dapat mengisi sel dengan begitu cepat. Oppo dan OnePlus juga melakukan hal serupa.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0311 seconds (0.1#10.140)