Perangi Corona, Lamborghini Produksi 1.000 Masker dan 200 Kaca Medis Sehari

Jum'at, 03 April 2020 - 00:47 WIB
Perangi Corona, Lamborghini Produksi 1.000 Masker dan 200 Kaca Medis Sehari
Perangi Corona, Lamborghini Produksi 1.000 Masker dan 200 Kaca Medis Sehari
A A A
BOLOGNA - Seperti diketahui, banyak merek-merek automotif dunia bahu-membahu ikut andil dalam menghadapi invasi virus Corona. Tidak terkecuali Lamborghini, yang juga menyulap pabriknya untuk memproduksi masker dan kaca pelindung wajah khusus petugas medis.

Pabrikan supercar asal Italia itu membuat kedua alat tersebut di pabrik mobil Sant'Agata Bolognese, Italia. Rencanaya, masker dan kaca pelindung wajah akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola-Malpighi di Bologna.

“Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi telah memiliki hubungan kolaboratif dengan kami selama bertahun-tahun,” kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicall, dikutip dari Carscoops, Kamis (2/4/2020).

Pabrik Lamborghini di Bologna mampu produksi 1.000 masker wajah dan 200 kaca medis dalam sehari. Masker dibuat oleh karyawan yang biasanya ditugaskan untuk memproduksi interior dan kustomisasi khusus Lamborghini. Sementara kaca dibuat menggunakan printer 3D dari pabrik produksi serat karbon dan pusat R&D.

Sebelum dikirim ke rumah sakit yang terletak sekitar 30 km tenggara dari pabrik, Departemen Ilmu Medis dan Bedah akan mengawasi pengujian dan validasinya. Sebagai simbol kepedulian terhadap pandemi ini, setiap malam kantor pusat Lamborghini menyala dengan warna-warna bendera Italia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2044 seconds (0.1#10.140)