Perang Melawan COVID-19

Berhenti Produksi 2 Pekan, Suzuki Indonesia Tetap Berikan Pelayanan

loading...
Berhenti Produksi 2 Pekan, Suzuki Indonesia Tetap Berikan Pelayanan
Berhenti Produksi 2 Pekan, Suzuki Indonesia Tetap Berikan Pelayanan
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan rencana penghentikan sementara aktivitas produksi mobil di Indonesia.

Upaya sebagai cara untuk mendukung kebijakan pemerintah guna mengurangi pandemi virus corona atau Covid-19, sehingga tidak lebih meluas.

"Saat ini yang jadi prioritas adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan," kata Seiji Itayama, President Director PT SIM, dalam keterangan resminya, Kamis malam (2/4/2020).

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.



Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Lewat Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapat layanan Home Service.

Tapi apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service. Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa.



“Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama menambahkan.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top