Pakai Helm Corona, Polisi Takuti Warga yang Bandel Berkeliaran

Jum'at, 03 April 2020 - 11:47 WIB
Pakai Helm Corona, Polisi Takuti Warga  yang Bandel Berkeliaran
Pakai Helm Corona, Polisi Takuti Warga yang Bandel Berkeliaran
A A A
NEW DELHI - Banyak warga yang masih berkeliaran di jalan saat pemerintah India menginstruksikan warganya untuk berdiam di dalam rumah. Guna menghindari penyebaran virus Corona polisi menggunakan cara-cara unik agar warganya tidak berkeliaran.

Seorang polisi mengejutkan pengguna jalan di Chennai, India ketika mengenakan helm yang meniru bentuk virus COVID-19.

Inspektur Rajesh Babu mengenakan helm selama penghalang jalan saat India menjalani jam malam sejak 14 Maret. Itu adalah karya pendiri Art Grainth B. Gowtham yang menemukan bahwa masyarakat tidak menganggap serius epidemi ini.

“Banyak yang tidak peduli dengan kebersihan. Pemerintah telah mengumumkan jam malam, tetapi banyak yang masih berkeliaran tanpa mengenakan masker pengaman dan semacamnya, ”kata Gowtham.

Jadi, dia ingin melakukan sesuatu untuk menunjukkan betapa berbahayanya COVID-19. Apalagi kasus infeksi dan kematian akibat virus telah meningkat tajam di India.
Pakai Helm Corona, Polisi Takuti Warga yang Bandel Berkeliaran

Gowtham kemudian membawa gagasan itu ke kantor polisi terdekat. Ketika polisi memberikan dukungan, dia menggunakan koran dan kertas toilet untuk memproduksi helm COVID-19 dan memberikannya kepada Babu.

“Orang-orang akan takut. Polisi bekerja tanpa lelah. Saya ingin mengurangi beban kerja mereka dan membuat orang sadar akan wabah ini, ”jelas Gowtham.

Helm itu dipenuhi 'tanduk' merah dengan bola di ujungnya

Babu memakainya saat bertugas dan menahan kendaraan yang sarat dengan pengemudi dan penumpang yang tidak mengenakan masker keselamatan. Dia juga memarahi pengguna jalan yang mengabaikan ketertiban sosial dan meminta mereka untuk tinggal di rumah.

Inisiatif ini tampaknya mendapat perhatian karena semakin banyak polisi di kota-kota lain seperti Banglore mengenakan helm serupa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3276 seconds (0.1#10.140)