Telkomtelstra Sediakan Solusi Gratis Enam Bulan untuk Bekerja di Rumah

Jum'at, 03 April 2020 - 16:15 WIB
Telkomtelstra Sediakan Solusi Gratis Enam Bulan untuk Bekerja di Rumah
Telkomtelstra Sediakan Solusi Gratis Enam Bulan untuk Bekerja di Rumah
A A A
JAKARTA - Merespons pandemik virus Corona (COVID-19) di Indonesia, Telkomtelstra memberikan layanan gratis selama enam bulan guna mendukung solusi teknologi kerja jarak jauh (remote working). Inisiatif ini ditujukan untuk mendukung sektor bisnis di Indonesia tetap berjalan berkesinambungan saat karwayan diimbau bekerja dari rumah guna memutus rantai penyebaran wabah COVID-19.

Solusi teknologi yang mendukung sistem kerja remote makin dicari sektor bisnis secara global seiring kondisi yang menuntut physical distancing guna mencegah penyebaran COVID-19. Kebutuhan akan solusi teknologi tersebut saat ini menjadi keniscayaan guna mempertahankan produktivitas sektor bisnis.

Agus F Abdillah, Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra, mengatakan, untuk mendukung produktivitas bisnis dan organisasi yang mewajibkan karyawannya bekerja di rumah (work from home) untuk waktu yang tidak menentu, pihaknya memberikan layanan solusi produktivitas bisnis terdepannya yakni platform Teams secara gratis selama enam bulan.

“Didukung teknologi dari Microsoft, Teams merupakan platform komunikasi dan kolaborasi yang menggabungkan obrolan di tempat kerja, pertemuan video (video meeting), penyimpanan dan kolaborasi file, serta integrasi aplikasi. Layanan ini terintegrasi dengan paket produktivitas kantor berlangganan Office 365 perusahaan dan fitur ekstensi yang dapat diintegrasikan dengan produk non-Microsoft,” kata Agus.

Menurut dia, Telkomtelstra sangat memahami peran penting bagi organisasi dan bisnis di Indonesia untuk terhubung dan menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan aman, dari kediamannya selama masa sulit ini. "Karena itu, solusi produktivitas kerja kami menyediakan aplikasi bisnis seperti konferensi video, obrolan di tempat kerja, dan kolaborasi dokumen yang memainkan peran penting dalam membantu orang-orang terus bekerja dan berkolaborasi walaupun sedang berada di rumah," tuturnya.

Inisiatif program layanan platform Teams gratis selama enam bulan ini merupakan wujud kontribusi konkret Telkomtelstra dalam mendukung imbauan pemerintah bekerja di rumah. Dengan platform gratis ini, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan memperoleh penyimpanan file online, fitur berbagi dokumen, fitur menulis bersama (co-authoring), chat, rapat online, serta integrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

“Banyak organisasi, termasuk Telkomtelstra, telah mewajibkan karyawan untuk bekerja dari rumah dalam upaya melindungi diri mereka sendiri, keluarga, dan komunitas," ucap Agus.

Dengan membuat solusi kerja inovatif untuk semua orang Indonesia secara gratis selama enam bulan, Telkomtelstra berharap dapat meringankan beban bisnis Indonesia. Lalu pada saat yang sama mendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan membuat pekerjaan jarak jauh menjadi lebih mudah.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)